Ratusan Peserta Ikut Kejurnas Koprs Brimob

 

Jabarekspres.com, BOGOR – Korps Brimob Polri menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indoor Skydiving Korps Brimob Polri untuk memperebutkan piala Dankor Brimob Cup 2023.

108 peserta dari TNI Polri, Pelajar dan masyarakat umum mengikuti kejuaraan nasional yang berlangsung di Gedung Tan Satrisna Wind Tunnel Brimob Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu (10/12).

Kegiatan tersebut dalam rangka dalam menyambut HUT ke-78 Korps Brimob Polri.

Dengan Mengusung tema ‘sportivitas dan berprestasi untuk Indonesia Maju’, kejuaraan dibuka langsung pada Jumat 8 Desember 2023 oleh Wadankor Brimob Irjen Pol Ramdani Hidayat.

“Kita persiapan mendadak ya, karena baru tahu seminggu belum hari start, kita geber latihan sampai teman tim saya sakit, tapi demi terus mengasah kemampuan kita tetap memberikan yang terbaik,” kata Tim PTP Garuda Zaid.

Peserta berharap ajang ini mampu melengkapi fasilitas sehingga memajukan dunia olahraga skydiving di Indonesia .

“Dan kita bisa menemukan bibit baru yang muda-muda untuk membanggakan Indonesia ke depan nantinya,” paparnya.

Sementara itu, Irjen Pol Ramdani Hidayat mengatakan, kompetisi ini diharapkan menjadi ajang bagi jajaran Korps Brimob menjalin silaturahmi antar sesama atlet penerjun payung. Dan terutama TNI, Polri dan masyarakat umu.

“Karena bagaimana pun anggaran ini milik rakyat, kita upayakan juga nanti kepentingan pun harus bisa digunakan untuk masyarakat umum,” ucapnya.

Institusi Brimob Polri berharap dari kejuaraan dapat memunculkan bibit-bibit baru atlet lokal, nasional hingga tingkat internasional.

Ramdani menambahkan , Fasilitas indoor skydiving yang ada di Koprs Brimob memiliki kapasitas terbesar di banding negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

“Terbesar se-Asia Tenggara, di sana untuk orangnya paling 2, kapasitas maksimal 4. Kalau yang kita punya ini bisa sampai 10 orang. Ada yang latihan di sana, per jam nya 15 juta, mahal hanya satu jam. Berbeda dengan di sini kita meningkatkan kemampuan, masyarakat untuk hiburan juga, kita harapkan,”paparnya.

Diketahui, Kejurnas Indoor Skydiving Dankor Brimob Cup 2023 bekerja sama dengan Persatuan Terjun Payung (PTP) Polri dan Komite Terjung Payung PB Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Beberapa nomor yang dipertandingkan di antaranya 4 Way Advance, 4 Way Intermediate, 4 Way Women, 2 Way Advance, 2 Way Intermediate, 2 Way Veterab, 2 Way Women, 2 Way VFS, dan 8 Way.

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan