Jelang Nataru, Pemkot Bandung Klaim Harga Kepokmas Stabil

JABAR EKSPRES  – Berdasarkan temuan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, harga kebutuhan pokok masyarakat (kempokmas) diklaim masih stabil.

Menjelang libur natal dan tahun baru 2024, Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengawasan Kemeterologian, Meiwan Kartiwa menyebut tidak ada kenaikan harga yang berarti untuk saat ini.

“Tidak ada yang bergejolak atau naik tingkat lonjakan harganya,” sebut Meiwan kepada wartawan, Jumat (8/12).

Adapun selain pantauan harga telur, Meiwan mengungkapkan bahwa daging ayam masih berada di harga Rp34-36 ribu. Menurutnya harga tersebut masih sesuai dengan harga acuan.

Dia menuturkan, seperti diantaranya harga telur yang masih relatif stabil. Angkanya berkisar pada Rp27-28 ribu. Berbeda dengan beberapa bulan terakhir. “Tidak seperti yang lalu sampai Rp30 ribu,” tuturnya.

Kemudian juga bawang, kata Meiwan, seperti bawang merah dan bawang putih masih relatif stabil. Harga berkutat pada Rp30 ribuan. Sementara bawa merah masih cukup tinggi.

“Cabai merah itu kalau untuk sampai hari ini sih harganya sudah mulai turun di bawah 100 ribu, Rp90- 100 ribu. Tapi itu sudah menunjukkan ada sedikit penurunan,” katanya.

Meiwan memastikan, terlebih menjelang libur Nataru, pihaknya terus gencarkan pemantauan. “Terus monitoring. Kami mastifkan,” pungkasnya.

Writer: nizar

Tinggalkan Balasan