4 Cara Mengatasi Isu Kesehatan Mental, Raih Ketenangan Batin dan Mental Baja!

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan cara mengatasi isu mental health yang kerap mengganggu dalam kehidupan sehari-hari.

Cara mengatasi isu mental health ini merupakan ajaran dari pemikiran Stoicisme guna membuat mental kamu tahan banting dan mendapatkan ketenangan batin.

Tentu saja isu kesehatan mental ini tidak boleh kamu biarkan begitu saja supaya kamu tetap bisa bertahan dalam kehidupan.

OIeh karena itu, simak terus artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui cara mengatasi isu mental health.

BACA JUGA: Memiliki Cucu Memberikan Dampak yang Baik Bagi Kesehatan Mental, Ungkap Penelitian Terbaru

Ringkasan

  • Berlaku seakan tak ada yang mengganggu Kamu: Epictetus menyarankan untuk tidak memperlihatkan rasa sakit, karena ada orang yang mungkin menikmati penderitaan kamu, yang dapat menghambat pertumbuhan pribadi.
  • Ketahanan Diam: Bayangkan diri kamu sebagai pohon di tengah badai – daun berdesir, cabang bergoyang, tetapi batang tetap kokoh. Bertindak seakan tak ada yang mengganggu kamu membuat kamu menjadi penguasa takdir kamu di tengah kekacauan.
  • 18 Prinsip Stoicisme Epictetus: Termasuk mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara, mengharapkan yang terburuk, bersiap untuk gagal demi kemajuan, menyadari bahaya keberuntungan, dan tidak melekat pada satu harapan.
  • Kekayaan Sejati dan Hati yang Tenang: Epictetus mendefinisikan orang bijak sebagai mereka yang bersukacita dengan apa yang mereka miliki, memasukkan sifat rendah hati, menghindari rasa bersalah, dan berbaur dengan lingkungan positif.
  • Kendalikan Reaksi Kamu, Penuhi Kewajiban, dan Abaikan Kebencian: Reaksi kamu membentuk takdir kamu, memenuhi kewajiban adalah kewajiban moral, dan mengabaikan orang yang membenci kamu adalah tanda keunggulan.

BACA JUGA: 6 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Merusak Kesehatan Pikiran dan Tubuh

Isi

Kehidupan ini seringkali seperti badai yang menerjang, membuat daun-daun berdesir dan cabang-cabang bergoyang.

Bagaimana kita, seperti pohon di tengah badai, dapat tetap kokoh dan tak tergoyahkan? Filosofi Epictetus, seorang tokoh Stoicisme terkenal, mengajarkan kita untuk bertindak seakan tak ada yang mengganggu kita.

Bertindak Seakan Tak Ada yang Mengganggu Kamu

Epictetus menekankan pentingnya untuk tidak memperlihatkan rasa sakit kita kepada orang lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan