Hobi Ngemil Makanan Kucing Ternyata Bahaya, dr Nicho Sebut Bisa Timbulkan Gangguan Otak

JABAR EKSPRES – Sedang viral video seorang wanita memiliki hobi ngemil makanan kucing, ternyata kebiasaan ini sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia.

Video tersebut  sampai mendapat perhatian serius dari dokter Nicho Saputra Nugraha, yang langsung memberikan edukasi mengenai bahaya makan makanan kucing.

Memiliki peliharaan seekor kucing, memang menuntut pemiliknya untuk menyediakan makanan yang bergizi untuk kucingnya.

Banyak produk makanan kucing yang sudah mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kucing. Namun tidak berarti berbagai nutrisi dalam makanan kucing tersebut juga aman jika dikonsumsi oleh manusia.

Baca juga : Makanan Kucing Terbaik untuk Bulu Indah dan Gemuk Ideal

Dokter Nicho Saputra yang rajin memberikan edukasi tentang kesehatan di laman Instagram pribadinya @nichosaputranugraha, langsung menyoroti video wanita yang makan makanan kucing tersebut.

Dokter yang juga selebgram dan presenter acara TV ini menyebutkan bahwa, produk makanan kucing memang dibuat khusus untuk kucing.

Biasanya, kangdungan makanan kucing kaya akan vitamin A, yang memang bagus buat penglihatan dan sistem kardiovaskular kucing.

“Tapi kalau sampai dimakan sama kita, justru akan menimbulkan gejala kronis dan akut, seperti
mual muntah, kulit kering, kerontokan rambut dan lain lain,” ujarnya dalam unggahan terbarunya di Instagram yang dikutip pada Sabtu (9/12).

Dia menambahkan, bahwa tubuh manusia tidak bisa mencerna lemak yang ada pada makanan kucing, hal ini berbeda dengan proses metabolisme pada tubuh kucing.

Dan jika tetap dilakukan maka akan berakibat sangatburuk pada kesehatan manusia, diantaranya bisa menimbulkan gangguan kesehatan jantung, menyebabkan obesitas, gangguan otak, empedu dan lain-lain.

Baca juga : Tips Cara Merawat Kucing Agar Kesehatannya Tetap Terjaga!

“Popoknya jangan sampai dicontoh, dan untuk mbaknya jangan buat video kayak gitu deh, itu sangat merusak,” pungkasnya.

Unggahan dokter Nicho tersebut langsung mendapat banyak komentar dari netizen, yang rata-rata mengomentari kebiasaan wanita tersebut memakan makanan kucing.

” Manusia itu punya akal loh mba.. please, gunakkan dengan baik. Makanan manusia ada banyak macamnya, eh mbak malah makan cat food 🙂”  ujar @mrsn**

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan