HEBOH Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur, Begini Perjalan Kisah Cinta Keduanya

JABAR EKSPRES – Heboh pernikahan sesama jenis kembali terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Pernikahan yang berlangsung secara meriah pada Minggu, 28 November 2023 ini, tidak disadari oleh siapapun bahwa ternyata mempelai pria adalah seorang wanita.

Pernikahan sesama jenis di Cianjur ini kini tengah viral di media sosial, video prosesi akad nikah dan foto kedua mempelai yang sedang diperiksa kini tersebar di berbagai platform media sosial.

Pernikahan  antara CH (mempelai perempuan) dan AD (mempelai laki-laki) dilakukan dengan cara nikah siri, dihadapan keluarga mempelai wanita.

Pernikahan tersebut tidak bisa didaftarkan secara agama, karena mempelai pria tidak bisa menunjukkan kartu identitasnya.

Baca juga : Pasangan Sesama Jenis di Cianjur Nekad Begal Sopir Taksi Online Hingga Ditusuk Berkali-kali

Identitas AD atau ahdiyat yang ternyata wanita ini baru terungkap setelah 3 hari paska pernikahan, setelah orang tua mempelai wanita menaruh curiga dengan gelagatnya.

Setelah ditekan dengan pertanyaan serius, akhirnya AD mengaku bahwa dirinya perempuan. Hal ini langsung membuat heboh masyarakat di Kampung Cimaladewa, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, tempat tinggal mempelai wanita.

AD dan CH diketahui sudah menjalin hubungan selama 2 tahun, pihak keluarga CH mengaku pernah didatangi AD untuk melamar CH sebelumnya. Namun maksud AD tersebut ditolak pihak keluarga CH karena identitas AD yang tidak jelas, dia mengaku asli Kalimantan yang merantau di Cianjur. Karena asal usul AD yang tidak jelas itu membuat keluarga merasa ragu, apalagi AD tidak punya kartu identitas.

Namun selang setahun AD kembali datang dengan maksud yang sama. Melihat hubungan antara AD dan CH yang semakin serius, akhirnya keluarga mengijinkan dan menggelar upacara pernikahan, meski hanya nikah siri karena terbentur dokumen yang tidak bisa dilengkapi.

Baca juga : Nikah Sesama Jenis, Saiful Mengaku Kelaminnya Baru Muncul Semalam

Setelah identitas AD yang ternyata bernama asli Ahdiyati ini terbongkar, pihak Kecamatan langsung mengambil langkah tegas dengan melakukan pembinaan terhadap AD.

Camat Sukaresmi Latip Ridwan menyebut akan memberikan pembinaan secara khusus kepada AD yang mengaku sebagai pria tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan