10 Contoh Resolusi 2024 yang Bisa Kamu Tiru Untuk Dilakukan Tahun Depan

JABAR EKSPRES – Setiap kali menjelang akhir tahun, banyak orang akan mulai menyusun resolusi untuk diraih pada tahun yang akan datang. Sama halnya dengan tahun ini, ketika sudah masuk bulan Desember maka kita mulai bersiap untuk membuat resolusi tahun 2024.

Resolusi dapat diartikan sebagai harapan dengan janji pada diri sendiri untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Sementara resolusi saat tahun baru biasanya dibuat untuk mencapai hal yang positif dalam hidup setahun kedepan.

Ada yang menyusun resolusi berdasarkan resolusi ditahun sebelumnya yang belum tercapai, namun ada juga yang menyusun resolusi baru yang disesuaikan dengan kondisi terkini.

Baca juga: Resolusi 2023 || Harus Memiliki Financial Freedom

Banyak orang menyusun resolusi saat tahun baru, hal ini karena tahun baru dianggap sebagai momen yang tepat untuk merencanakan pencapaian yang akan diusahakan.

Berbagai macam bentuk resolusi 2024, diantaranya seperti dalam hal gaya hidup, pekerjaan, pendidikan, hubungan, studi dan banyak lagi lainnya sesuai dengan keinginan penyusunya.

10 Contoh Resolusi Tahun Baru

Berikut beberapa contoh resolusi yang bisa kamu buat juga untuk resolusimu ditahun depan:

1. Olahraga rutin agar badan fit dan segar

Rajin berolahraga dapat memberikan efek positif terhadap mental dan fisik tubuh. Olahraga dapat membangun mood dan semangat untuk menghadapi hari.

2. Belajar bahasa Asing untuk meningkatkan keahlian

Mempelajari bahasa asing untuk meningkatkan skill merupakan salah satu bentuk resolusi. Hal ini terkait erat dengan manfaat yang akan didapatakan baik untuk menunjang studi, karier, interaksi sosial, maupun aspek kehidupan lainnya.

3. Memiliki rumah atau mobil pribadi

Memiliki sesuatu barang atau materi yang diimpikan dapat menjadi resolusi untuk tahun yang akan datang. Apalagi jika barang ini mempunyai bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas hidup.

4. Traveling

Melakukan traveling atau mengunjungi tempat yang baru setiap bulannya bisa masuk dalam wishlist bisa menjadi resolusi di tahun baru.

Tidak harus ke tempat yang jauh atau membutuhkan banyak biaya, kamu dapat mulai dari lokasi terdekat dari rumahmu.

5. Rutin menabung setiap bulannya

Menabung adalah salah satu langkah untuk mengendalikan penghasilan dan pengeluaranmu. Hasil menabung ini dapat digunakan untuk mewujudkan impian atau resolusi yang lain. Sehingga resolusi 2024 milikmu ini akan sangat menguntungkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan