Di Mana Beli Cromboloni? Berapa Harganya? Simak di Sini!

JABAR EKSPRES- Ada lagi jajanan yang viral pada akhir tahun ini, yakni Cromboloni. Lalu ap aitu Cromboloni? Berasal dari mana? Bagaimana riview rasanya? Untuk mengetahui semua hal tentang makanan yang sedang viral di media sosial ini yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Makanan ini banyak sekali dicoba oleh banyak orang di media sosial, khususnya para konten kreator yang berkecimpung di dunia kuliner.

Jajanan ini membuat banyak penasaran orang, dikarenakan video orang yang meriview Cromboloni ini selalu muncul di beranda sosial media. Entah itu di TikTok, Instagram, dan sebagainya.

Apa itu Cromboloni?

Ternyata makanan ini merupakan perpaduan dari dua makanan khas Prancis dan makanan khas Italia, yakni Croisant dan Bomboloni. Croissant adalah sejenis roti berbentuk bulan sabit yang berasal dari Prancis. Roti ini terbuat dari lapisan adonan berbutter yang diuleni secara khusus untuk menciptakan tekstur yang ringan, berserat, dan berlapis-lapis. Croissant memiliki cita rasa yang khas, yaitu renyah di luar dan lembut di dalam.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Bomboloni Italia yang Viral

Sementara Bomboloni adalah sejenis kue donat yang berasal dari Italia. Kue ini memiliki bentuk bundar seperti bola dan sering kali diisi dengan berbagai macam isi yang lezat, seperti selai, krim, atau custard. Bomboloni biasanya digoreng hingga berwarna keemasan dan kemudian ditaburi gula bubuk atau gula pasir.

Vaca juga: VIRAL, Ini Bahaya Asam Sulfat Jika Terkena Jaringan Tubuh

Jadi bisa dibayangkan Cromboloni ini mempunayi tekstur seperti croissant.

Dilaporkan oleh Fox News, cromboloni menjadi viral di Amerika Serikat, khususnya di New York. Pada tahun 2022, seorang ahli pastry bernama Scott Cioe menciptakan dan menjual cromboloni di Lafayette Grand Cafe & Bakery, tokonya di New York.

Nah, biasanya makanan ini disediakan beerbagai topping rasa, seperti coklat, tiramisu, green tea, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana rasa dari makanan yang sempat viral di Amerika ini, kamu bisa mendatangi ke tempat yang menyediakan makanan ini, atau kamu bisa memesan online di aplikasi antar pesan makanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan