Apakah Google Gemini AI Bayar? Begini Cara Mengaksesnya!

JABAR EKSPSRES- Baru-baru ini, Google meluncurkan model kecerdasan buatan terbaru mereka yang disebut Gemini AI. Jika Anda ingin mencoba model ini secara gratis, versi yang disebut Gemini Pro dapat diakses melalui chatbot Bard saat ini.

Selain itu, bagi pemilik Pixel 8 Pro, versi Gemini dapat digunakan dalam balasan teks yang disarankan oleh AI dengan WhatsApp saat ini, dan akan tersedia pula dengan Gboard di masa depan.

Namun, saat ini, Gemini masih terbatas. Kemampuan multimodal yang memungkinkan chatbot memproses berbagai jenis input dan menghasilkan output dengan cara yang berbeda diharapkan akan menjadi bagian dari rilis mendatang. Namun, hingga saat ini, versi berbasis teks telah ditambahkan ke Bard.

Gemini saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris, namun Google berencana untuk segera mendukung bahasa lain. Sayangnya, seperti pembaruan AI generatif Google sebelumnya, Gemini belum tersedia di Uni Eropa, setidaknya untuk saat ini.

Meskipun nama Gemini terdengar premium, pembaruan Gemini Pro untuk Bard dapat digunakan secara gratis. Dengan ChatGPT, Anda juga dapat mengakses model AI lama secara gratis, namun untuk mengakses model terbaru, GPT-4, Anda perlu berlangganan bulanan.

Rincian lebih lanjut tentang rencana masa depan Gemini masih jarang diketahui. Google menyiratkan bahwa model yang lebih canggih, Gemini Ultra, mungkin akan hadir pada tahun 2024, awalnya mungkin akan tersedia dalam chatbot yang ditingkatkan bernama Bard Advanced. Saat ini belum ada informasi tentang paket berlangganan, namun untuk perbandingan, berlangganan bulanan ChatGPT Plus dengan GPT-4 memiliki harga $20.

Cara Mengakses Gemini Pro

Cara Mengakses Google Gemini Pro cukup mudah jika Anda sudah memiliki akun Google. Anda dapat menggunakannya di dalam Bard dengan mengunjungi situs web di browser dan melakukan login. Google tidak memberikan akses ke Bard jika Anda tidak ingin membuat akun. Pengguna akun Google Workspace mungkin perlu beralih ke akun email pribadi untuk mencoba Gemini.

Baca juga: Google Rilis Gemini AI, Siap Saingi ChatGPT? Ini Keunggulannya

Baca juga:  5 HP Vivo Terbaik Harga Rp3 Jutaan dengan Kamera Canggih di Akhir 2023

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan