TikTok Shop Comeback? 3 Tanda Ini Kemungkinan TikTok Shop Dibuka

JABAR EKSPRES – Kabar TikTok Shop comeback begitu cepat beredar. Meskipun belum pasti, ada 3 pertanda kemungkinan TikTok Shop comeback di Indonesia.

TikTok Shop, yang kini dilarang beroperasi di Indonesia, berpotensi untuk kembali aktif, asalkan TikTok memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Penyebab larangan TikTok Shop saat ini adalah karena dianggap menciptakan persaingan yang tidak sehat dalam sektor perdagangan, khususnya karena mengintegrasikan media sosial dengan perdagangan elektronik atau social commerce.

Hingga saat ini, beberapa warganet penasaran mengenai isu yang beredar TikTok Shop akan comeback alias hadir lagi di Indonesia. Berikut 3 tanda TikTok Shop bakal comeback di Indonesia.

3 Tanda TikTok Shop Bakal Comeback di Indonesia

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tanda-tanda TikTok Shop hadir kembali:

1. Beredar Survei yang Dilakukan Tim TikTok 

Beberapa konten kreator di TikTok menerima survei baru-baru ini dari tim TikTok. Seperti dilansir dari akun @ceceketarketir, (5/12). Survei tersebut mencakup pertanyaan seputar kepuasan pengguna terhadap TikTok.

Kemudian ada pertanyaan khusus mengenai potensi kembalinya TikTok Shop di Indonesia. Responden diminta memberikan respon terkait kemungkinan TikTok Shop beroperasi kembali, dengan pilihan jawaban dari sangat meragukan hingga sangat positif.

Meski ini bukanlah tanda yang sangat pasti, namun hal tersebut dirasa warganet sebagai lampu hijau bahwa TikTok Shop bakal hadir kembali.

“Moga ini pertanda bagus ygy,” tulis akun tersebut.

BACA JUGA: 5 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok yang Sedang Viral, Ayo Ikutan!

2. TikTok Shop Berkomitmen Bakal Tempuh Jalur Konstruktif

Sejak 4 Oktober 2023, TikTok telah menyampaikan akan mematuhi peraturan pemerintah setempat yaitu TikTok tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam aplikasi TikTok Shop Indonesia sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kemudian TikTok juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan otoritas terkait dalam mencari jalur konstruktif untuk melayani pasar Indonesia.

Hal ini merupakan langkah untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan ketentuan yang berlaku di Indonesia.

3. Tanda TikTok Shop Bakal Buka Lagi Jika Penuhi Syarat Ini

TikTok Shop awalnya mengajukan izin sebagai media sosial di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika. Seiring berjalannya waktu, TikTok Shop menjalankan aktivitas seperti layaknya e-commerce.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan