TikTok Shop Comeback di Indonesia? Ini Tanda-Tanda yang Dibagikan Warganet

JABAR EKSPRESTikTok Shop dikabarkan bakal comeback di Indonesia. Warganet juga bagikan beberapa pertanda ini. Lantas kapan TikTok Shop akan dibuka lagi?

TikTok yang dikenal sebagai aplikasi video pendek, dirumorkan saat ini sedang dalam proses mendapatkan izin operasional sebagai e-commerce dari pemerintah Indonesia.

TikTok Shop yang sebelumnya dilarang beroperasi pada bulan September lalu memiliki peluang untuk kembali beraktivitas.

Pelarangan operasional TikTok Shop sebelumnya disebabkan oleh masalah perizinan usaha sebagai platform e-commerce di Indonesia.

Keputusan ini dianggap sebagai pukulan bagi TikTok, mengingat platform tersebut telah mengalirkan investasi sejumlah miliaran dolar ke wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Di samping kabar TikTok Shop bakal hadir kembali di Indonesia, beberapa warganet membagikan tanda-tanda berikut ini.

BACA JUGA: Benarkah TikTok Shop Bakal Buka Lagi di Indonesia, Kapan?

Tanda-Tanda TikTok Shop Comeback Bakal Dibuka Lagi di Indonesia

Seorang warganet hingga konten kreator di TikTok telah membagikan pertanda mengenai kemungkinan TikTok Shop comeback alias dibuka kembali di Indonesia.

Seperti yang dibagikan akun @ceceketarketir, adanya pengisian survei yang mereka terima dari tim TikTok.

Dalam survei tersebut, tim TikTok mengajukan beberapa pertanyaan kepada pengguna, antara lain seputar kepuasan pengguna terhadap TikTok dan pertanyaan khusus mengenai potensi kehadiran kembali TikTok Shop di Indonesia.

Salah satu pertanyaan yang diungkapkan adalah, “Bagaimana respon Anda jika TikTok Shop Indonesia kembali beroperasi?” Responden diberikan pilihan jawaban mulai dari sangat meragukan hingga sangat positif.

BACA JUGA: TikTok Shop Dilarang Buat Jualan, Ini Sanksi Jika Melanggar

Selain itu, survei juga mencakup pertanyaan lain seperti, “Jika TikTok Shop Indonesia kembali beroperasi, berapa lama Anda akan kembali aktif dan berjualan di TikTok?”

Demikian pertanda yang diungkap oleh warganet mengenai kemungkinan TikTok Shop comeback di Indonesia.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan