Aksi Nekat Pria Misterius Jalan di Jalur Kereta Cepat Whoosh, Polisi Beberkan Hal Ini

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Polisi belum memberikan keterangan resmi, terkait identitas seseorang yang nekat melakukan aksi berjalan kaki di jalur Kereta Cepat Whoosh.

Aksi nekat seseorang yang belum diketahui identitasnya viral terekam video oleh warga, memperlihatkan satu orang tengah berjalan kaki di jalur kereta cepat.

Pihak kepolisian dari Polsek Bandung Kulon, Polrestabes Bandung diketahui telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait peristiwa tersebut.

Baca juga: 3 Tersangka Kasus Subang Belum Ditahan, Ini Kata Polda Jabar

Kapolsekta Bandung Kulon, Kompol Udin Taryana ketika dikonfirmasi membenarkan, jika di wilayah hukumnya sempat ada orang yang berjalan di jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

“Benar, ada pria yang telah berjalan di jalur KIJB Whoosh dan yang bersangkutan telah kita amankan,” kata Udin, Rabu (6/12).

Dia menjelaskan, sementara ini dugaan pria yang berjalan di jalur kereta cepat itu, terindikasi hendak melakukan tindak kriminalitas pencurian.

“Diduga akan mencuri kabel. Saat ini masih diperiksa dan dalam pengembangan penyelidikan,” jelas Udin.

Saat disinggung mengenai identitas yang bersangkutan, Kapolsek mengaku bahwa penyidikan masih berlangsung, sehingga keterangan resmi akan diumumkan menyusul.

“Untuk kronoligis, identitas pria tersebut dan fakta lain nanti (disampaikan), kita masih di Stasiun Tegalluar,” tukas Udin

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, kejadian tersebut berlangsung di jalur Kereta Cepat Whoosh, tepatnya di kilometer 120 antara lajur Tegalluar-Padalarang, Kota Bandung.

Melalui video berdurasi 11 detik yang diunggak oleh akun Instagram @jalur5, terlihat seseorang berjalan kaki di jalur kereta cepat dengan santai pada Senin, 4 Desember 2023 lalu.

Sementara itu, GM Corporate Communication PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC), Eva Chairunisa menerangkan, aksi nekat yang terekam video itu terjadi sekira pukul 9.45 WIB.

“Petugas keamanan berhasil mengamankan orang yang berjalan di jalur kereta cepat,” terangnya.

Eva memaparkan, setelah berhasil diamankan, orang yang nekat berjalan di jalur kereta cepat itu langsung diserahkan ke pihak Polisi, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Orang tersebut telah melanggar aturan dan membahayakan perjalanan Kereta Cepat Whoosh karena masuk jalur tersebut,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan