Jude Bellingham Raih Golden Boy Award 2023: Sederhana tapi Buat Liverpool Marah

JABAR EKSPRES – Pemain anyar Real Madrid, Jude Bellingham berhasil menyabet gelar Golden Boy 2023. Hasil itu didapatkan setelah dia mengumpulkan 485 suara atau 97 persen dari total suara.

Keberhasilan Jude Bellingham disambut hangat oleh Real Madrid. Bagaimana tidak, gelar pemain muda terbaik itu merupakan yang pertama kali bagi Real Madrid sejak diadakan pertama kali pada tahun 2003.

Penghargaan yang digelar oleh media olahraga asal Italia, Tuttosport, itu diadakan pada Senin, 4 Desember 2023 malam di OGR Hall Turin, Italia.

Keberhasilan pemain asal Inggris itu ternyata tidak semuanya dapat menyambut dengan hangat. Ternyata, ada satu golongan yang tersakiti, yakni Liverpool dan fansnya.

BACA JUGA: Momen Spesial Bagi Jude Bellingham saat Penyerahan Golden Boy 2023

Bagaimana tidak, kabar pemain berusia 20 tahun itu santer dikabarkan bakal bergabung ke Liverpool. Bahkan, kabar tersebut telah tersiar sejak sang pemain masih bermain di Birmingham.

Namun, saat bursa transfer musim panas 2023, Real Madrid ikut campur dalam ‘menangkap’ pemain berusia 20 tahun itu. Negosiasi dengan Liverpool menjadi alot karena Real Madrid memiliki beberapa privillage, yakni uang yang tak terbatas dan hubungan yang sangat baik dengan Borrusia Dortmund.

Borrusia Dortmund menetapkan harga sang pemain di angka €100 juta. Namun, Liverpool tak berani mengeluarkan harga segitu. Hingga akhirnya, Real Madrid keluar sebagai pemenang. Klub asal Spanyol itu mengeluarkan biaya sebesar €103 juta.

Selain faktor di atas, keinginan Jude Bellingham memenangkan gelar dan bermain seperti idolanya, Zinadine Zidane disinyalir sebagai faktor kuat lainnya.

BACA JUGA: Kembali Ukir Sejarah! Jude Bellingham Jadi Pemain Pertama Real Madrid yang Menangkan Golden Boy Award

Bagi Real Madrid, uang yang mereka keluarkan segitu banyaknya tidaklah sia-sia. Bagaimana tidak, pemain yang aslinya berposisi sebagai attacking midfielder itu berhasil menjadi predator gol ditengah krisisnya striker klub.

Sejak bergabung, Jude Bellingham telah mencatatkan 15 gol dan 4 assist dari 17 penampilan di segala ajang bersama Real Madrid. Selain itu, dia juga menjadi Top Scorer La Liga 2023/2024 dengan 11 gol.

Tak ayal, torehan tersebut mengantarkannya untuk memenangkan golden Boy Award 2023 setelah 2 kali gagal. Hal ini menjadi bukti, kerja keras dan berada di tim yang tepat bakal mengantarkan pada kesuksesan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan