Kembali Ukir Sejarah! Jude Bellingham Jadi Pemain Pertama Real Madrid yang Menangkan Golden Boy Award

JABAR EKSPRES – Jude Bellingham berhasil kembali menorehkan ‘tinta emas’ bagi Real Madrid. Kali ini, pemain berusia 20 tahun itu berhasil menyabet gelar Golden Boy 2023. Ini merupakan sejarah bagi klub pemilik 14 gelar UCL itu karena Jude Bellingham adalah pemain pertama yang berhasil mendapat gelar tersebut.

Setelah 21 tahun diadakan, barulah ada pemain Real Madrid yang merengkuh gelar itu. Tahun sebelumnya, Eduardo Camavinga harus kalah perolehan suara melawan Gavi, pemain FC Barcelona.

Pada gelaran Golden Boy 2023, Jude Bellingham berhasil meraup 485 suara atau 97 persen dari total suara. Jurnalis terpilih dari seluruh dunia memberikan suara kepada pemain anyar Real Madrid tersebut, kecuali 5 jurnalis.

Dominasi Jude Bellingham sudah terlihat sejak kedatangannya di klub asal Ibu Kota Spanyol itu. Dia menjadi bagian penting dari tim yang berjulukan Los Blancos itu. Hal ini membuat peluang lawan yang akan menyainginya menjadi sulit.

BACA JUGA: Menang Telak! Pemain Anyar Real Madrid, Jude Bellingham Sabet Gelar Golden Boy 2023

Pesaing terdekatnya, yakni Alejandro Balde dan Jamal Musiala dengan penampilan gemilangnya, tidak mampu mengalahkan perolehan suara pemain Real Madrid itu.

Dominasi Jude Bellingham sudah terlihat sejak kedatangannya di klub yang berjulukan Los Blancos itu. Dia menjadi bagian penting dari tim yang berjulukan Los Blancos itu. Hal ini membuat peluang lawan yang akan menyainginya menjadi sulit.

“Saya berterimakasih atas dukungan penggemar dan juga semua orang di klub, pemain, pelatih, dan staf,” ucapnya, dilansir dari Marca.

Dia mengungkapkan, hasil yang dia dapat merupakan hasil dari bermain dengan pemain hebat.

“Ini adalah hasil dari bermain dengan pemain hebat. Saya telah bermain dan terus bermain dengan pemain hebat. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada mereka,” ungkapnya.

Penghargaan yang digelar oleh media olahraga terkenal asal Italia, Tuttosport pada Senin, 4 Desember 2023 malam di OGR Hall Turin, Italia. (*)

BACA JUGA: Jude Bellingham Tampil Gacor, Vinicus Jr: Dia Terlahir Untuk Bermain di Real Madrid

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan