JobStreet Express Bangun Kemitraan di Jawa Barat untuk Rekuitmen Tenaga Kerja

JABAREKSPRES – Keberadaan Aplikasi JobStreet Express saat ini sudah menjadi pilihan para pencari kerja. Sebab, melalui platform digital tersebut dapat ditemukan berbagai lowongan kerja yang ditawarkan.

Platform digital ini, telah hadir sejak 2022. Saat ini memilki mitra perusahaan di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Head of JobStreet Express Woon Hann Khoo mengatakan, puluhan ribu mitra perusahaan sudah tergabung di JobStreet Express.

‘’Puluhan ribu mitra perusahaan itu berasal di Bali, Lombok, Yogyakarta, Bandung, Cirebon hingga Surabaya dan beberapa kota lainnya di Indonesia,’’ kata Woon Hann dalam keterangannya.

Hal ini, karena JobStreet Express terus melakukan pembaharuan untuk melakukan rekuitmen hingga kepada pencari kerja semi terampil.

JobStreet Express akan terus memperluas jaringan dan membka seluas-luasnya kepada partner rekrutmen yang dapat terpercaya.

Woon Hann mengatakan, salah sattu misi utama dari JobStreet Express adalah ingin membantu pmerintah dalam menjadi jembatan para pencari kerja dan penyedianya.

Dengan begitu, akan menurunkan tingkat pengangguran terbuka yang saat ini masih cukup tinggi di Indonesia.

Meskipun angka pengangguran mengalami penurunan, namun angkanya masih terbilang tinggi.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) angka pengangguran terbuka mencapai 7,86 juta orang dari total angkatan kerja sebanyak 147,71 juta.

‘’Jadi angka prosentase pengangguran terbuka adalah 5,32 persen,’’ cetus Woon Han.

Sementara itu, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Jawa Barat pada bulan Agustus 2023 sebesar 7,44 persen.

Provinsi Jawa Barat masih menempati urutan ke-2 setelah Provinsi Banten (7,52 persen) dalam hal TPT tertinggi di Indonesia per Agustus 2023 menurut data BPS.

‘’Jadi masih tingginya angka TPT di Jawa Barat, menjadi perhatian serius JobStreet Express untuk turut mendukung program pemerintah,’’ ujarnya.

Kehadiran aplikasi pencari kerja ini akan terus berkntribusi dalam membangun jaringan kemitraan di Bandung hingga optimalisasi platform yang ramah bagi rekrutmen maupun pencari kerja.

Woon Hann mengatakan, saat ini JobStreet Express telah memiliki lebih dari 13.000 iklan lowongan kerja semi-terampil yang aktif.

Untuk proses rekrutmen sangat mudah. Pencari kerja cukup melamar dalam satu portal yang sudah tersedia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan