Aris Permono Kembali Pimpin KONI Kota Cimahi, Strategi Kan Upaya Mempertahankan Atlet di Kota Cimahi

JABAR EKSPRES – Terpilihnya Aris Permono sebagai Ketua KONI Kota Cimahi untuk kedua kalinya dalam acara Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) tahun 2023. Dilaksanakan di Gedung A Pemkot Cimahi, Sabtu (2/11).

Dalam masa kepemimpinannya periode 2019-2023, sebanyak 20 persen atlet di Cimahi kabur ke wilayah lain. Hal ini menjadi sorotan utama dalam mempertahankan para atlet untuk berjuang di Kota Cimahi.

Saat dikonfirmasi terkait para atlet yang kabur ke wilayah lain, Aris mengatakan pada Jabar Ekspres akan menyusun strategi yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Tentu saya harus mengatur strategi yang sudah kami lakukan kemarin tentu ada kekurangan. Karena, KONI ini berpatokan harus ke wakil ketua 2, wakil ketua 2 ini bertanggung jawab atas peningkatan prestasi,” ucap Aris saat selesai Pleno 4 Musorkot.

Aris telah mempersiapkan lebih dari tujuh orang yang berlatarbelakang pendidikan S3. Tujuannya agar para ahli tersebut mampu memberikan pemahaman dan mampu meningkatkan prestasi pada para atlet di Kota Cimahi.

“Kami sudah mengumpulkan lebih dari 7 orang S3 yang ahli dalam bidang olahraga. Insyaallah dari ketujuh ini tahun depan jadi profesor, saya akan coba terkait pendapat mereka untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Cimahi,” terangnya.

Dalam menjalankan masa tugasnya ke depan, Aris akan mengimplementasikan visi misi terkait pembenahan pada administrasi dan peningkatan dalam prestasi, yang sebelumnya sudah diamanatkan padanya dari komisi 1 dan komisi 2.

“Selanjutnya, saya akan menjalankan sebagai ketua KONI dengan visi misi pertama sukses administrasi dan sukses prestasi. Lalu, sebelumnya ada rapat kerja para ketua Cabor dan memberikan amanat dari komisi 1 dan komisi 2 untuk saya jalankan, insyaallah saya berkomitmen menjalankan perintah hasil rapat komisi 1 dan 2,” tandasnya.

Masa kepemimpinan periode 2023-2027, Aris berkomitmen akan mempersatukan semua elemen dari cabang olahraga yang memiliki pandangan tersendiri.

“Saya akan satukan, dengan sinergis pada semua Cabor. Satu keinginan saya yang ingin saya tuangkan ketika dilantik akan menjalankan sebaik mungkin untuk kemajuan prestasi olahraga,” ucap Aris.

Selain itu, Aris memaparkan rencana kerja yang akan ia lakukan dalam masa kepemimpinannya nanti. Ia mengatakan akan bekerja sama dengan pihak terkait guna mencari dan mengasah para atlet dari kalangan pelajar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan