Update Longsor di Kabandungan Sukabumi, 38 Jiwa Terdampak

JABAR EKSPRES – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di sukabumi pada Kamis malam (30/11/2023), menyebabkan terjadinya longsor.

Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria mengatakan bahwa setidaknya lima kampung di wilayah Desa Cianaga kecamatan Kabandungan mengalami longsor itu.

“Hari Kamis di wilayah kandungan diguyur hujan lebat dari pukul 15.00 WIB hingga dini hari berakibat terjadi longsor di beberapa titik di wilayah desa cianaga,” ujar Sandra seperti keterangan yang diterima Jabar Ekspres pada Sabtu (2/12/2023).

Total yang terkena serta terancam dari longsor tersebut berjumlah 7 unit rumah. Kemudian kampung yang terkena longsor tersebut adalah kampung Cipicung, Cimeri, Cimanggu, Cisure, Ciangrit.

“8 rumah dengan rincian 6 rumah terancam, satu rusak berat satu rusak ringan(dari 9KK 38 Jiwa),” katanya.

Sandra menerangkan saat ini korban jiwa yang mengungsi mengungsi ke rumah orang tua nya ada sekitar 1 kk 5,”Ke rumah orang tua nya 1 kk 5 jiwa,”imbuhnya.

Masi kata Sandra, saat ini kebutuhan dari warga terdampak longsor tersebut berupa kebutuhan pokok, hingga terpal.

“Kerugian dalam kajian,untuk kebutuhan (mendesak) bantuan tanggap darurat pangan, terpal, karung, dan lainnya,” tutupnya. (Mg9).

Writer: Riki Achmad

Tinggalkan Balasan