Kecamatan Cileunyi Jadi Lumbung Suara Pemilu 2024, Ketua Panwaslu Harapkan Hal Ini 

JABAR EKSPRES, KABUPATEN BANDUNG – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, setiap tahapannya terus berlanjut dan saat ini tengah memasuki masa kampanye.

Diketahui, masa kampanye tengah berlangsung sesuai dengan aturan sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024, tepatnya pada H-3 sebelum memasuki tahap pemungutan suara.

Terkait hal itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kacamatan Cileunyi, Muhammad Husni Rizal mengaku, masa kampanye sementara ini berlangsung kondusif.

Baca juga: Sarpras Pendukung Program ‘Kang Empos’ Mulai Dibagikan, Masyarakat Khawatirkan Hal Ini

“Alhamdulillah, hingga saat ini kampanye Pemilu serentak 2024 di Kecamatan Cileunyi relatif aman dan kondusif,” kata Rizal, Jumat 1 Desember 2023.

Dia berharap, masa tahapan kampanye yang dimulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 dapat terus berjalan aman dan kondusif.

“Masa kampanye Pemilu serentak 2024 di Cileunyi ini semoga bisa terus berlanjut,” ucap Rizal.

“Semoga bisa terus aman dan kondusif, sampai hari pelaksanaan pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang,” lanjutnya.

Rizal menerangkan, dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan masa kampanye, di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Bandung yakni Kecamatan Cileunyi, pihaknya terus melakukan koordinasi.

“Kita terus berkoordinasi baik dengan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bandung, Panitia Pemlihan Kecamatan (PPK), Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), dan aparat terkait,” terangnya.

Rizal mengakui, pada masa kampanye saat ini, setiap partai politik (parpol) di wilayah Kecamatan Cileunyi, umumnya melakukan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

“Pemasangan Alat Peraga Kampanye sudah dilakukan (setiap parpol) di enam desa di wilayah Kecamatan Cileunyi,” ujarnya.

Rizal mengungkapkan, walaupun Kecamatan Cileunyi hanya terdiri dari enam desa, tapi jumlah pemilihnya tergolong tinggi.

“Kecamatan Cileunyi ini, jumlah pemilih tertinggi di Kabupaten Bandung, masuk tiga besar,” ungkapnya.

Dijelaskan Rizal, untuk jumlah pemilih di Kecamatan Cileunyi pada Pemilu 2024, keseluruhan mencapai 129.078 orang yang mempunyai hak memilih.

“Dari total 129.078 orang pemilih itu, di Kecamatan Cileunyi pada Pemilu 2024 ada sebanyak 538 TPS untuk di enam desa,” jelasnya.

“Karena tingginya pemilih dan jadi lumbung suara, kita berharap semua pihak menjaganya agar Pemilu 2024 di Cileunyi aman, lancar, sukses, tanpa ekses,” tukas Rizal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan