20 Amalan Rezeki Agar Senantiasa Dilancarkan

JABAR EKSPRES – Rezeki adalah sesuatu yang diinginkan oleh setiap orang. Walaupun rezeki sudah ditetapkan oleh Allah SWT tetapi untuk memperlancarnya ada beberapa amalan rezeki yang bisa diamalkan.

Dengan melakukan amalan rezeki, setiap orang yang mengamalkan memiliki peluang besar untuk dilancarkan rezekinya.

Oleh karena itu, tak ada salahnya mencoba untuk melakukan beberapa amalan rezeki.

Berikut Daftar 20 Amalan Rezeki:

1. Beribadah

Luangkanlah waktu untuk beribadah kepada Allah. Allah tidak akan menyia-nyiakan pengabdian Hamba-Nya.

Jika waktu dihabiskan untuk beribadah, Allah akan membuat hati kaya dan menutup kefakiran. Namun, jika tidak ada waktu untuk beribadah, Allah akan memenuhi kedua tangan dengan kesibukan dan tidak akan menutup kefakiran.

2. Istigfar

Kedua, perbanyaklah istighfar. Istighfar adalah rintihan dan pengakuan dosa kepada Allah. Jika seseorang memperbanyak istighfar, Allah akan menghilangkan semua kesedihannya, menyelesaikan masalahnya, dan memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

3. Meninggalkan Perbuatan Dosa

Tinggalkanlah perbuatan dosa. Istighfar tidak akan berdampak jika seseorang masih melakukan perbuatan dosa. Dosa tidak hanya membuat hati resah, tetapi juga menutup pintu rezeki.

4. Mengingat Allah

Selalu mengingat Allah. Mengingat Allah membuat hati menjadi tenang dan hidup terasa lapang. Ini adalah rezeki yang hanya diberikan Allah kepada orang-orang yang beriman.

5. Berbakti Kepada Orang Tua

Berbakti kepada kedua orang tua dan mendoakan mereka. Menurut hadits, berbakti kepada kedua orang tua adalah penyebab Allah memanjangkan umur dan melapangkan rezeki seseorang. Mendoakan orang tua juga menjadi penyebab rezeki mengalir.

6. Berbuat Baik

Berbuat baik dan menolong yang lemah. Seseorang tidak akan mendapatkan pertolongan dan rezeki kecuali karena orang-orang yang lemah di antara mereka.

7. Memenuhi Keinginan Orang Lain

Memenuhi keinginan orang lain. Jika seseorang memenuhi keinginan saudaranya, Allah akan memenuhi keinginannya.

8. Berdoa

Perbanyaklah sholawat, karena dengan memperbanyak sholawat dapat menghilangkan kesusahan, kesedihan, kesulitan, melapangkan rezeki, dan memenuhi segala keinginan.

9. Melakukan Amal Saleh

Perbanyaklah amal saleh. Amal saleh memberikan cahaya pada hati, mendatangkan rezeki, menguatkan badan, dan dicintai oleh makhluk.

10. Manfaatkan Waktu Pagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan