Deddy Corbuzier Geram dengan Elia Myron dan Indah G

JABAR EKSPRES – Elia Myron yang merupakan seorang TikTokers belakangan ini terkenal karena kontroversi yang diciptakannya di media sosial.

Elia Myron diketahui sering membuat konten tentang agama Kristen, Islam, dan Yahudi. Salah satu kontroversi terbesar yang melibatkan Elia Myron adalah ketika ia menghina nabi dan meminta agar Alquran dikoreksi. Selain itu, ia juga Pro terhadap Israel dibandingkan Palestina. Semua konten keagamaannya viral dan membuat namanya menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Banyak netizen yang geram dengan tingkah laku dan pernyataan yang dibuat oleh Elia Myron, termasuk Deddy Corbuzier yang ikut geram.

Dalam salah satu siniar yang diunggah melalui akun YouTube Deddy Corbuzier pada 29 November 2023 dengan judul “ELIA MYRON, INDAH G, WOI.. KALIAN “SEHAT”⁉️ surat terbuka 🇮🇩 – Corbuzier Podcast”, Deddy menanggapi opini dari Indah G dan Elia karena dianggap pro Israel.

Deddy Corbuzier menjelaskan kenapa orang Indonesia dan pemerintahnya harus mendukung Palestina.

Baca Juga: Beberapa Ormas Islam Minta Laskar Manguni Dibubarkan Pasca Bentrok di Bitung

“Kemerdekaan Palestina itu ada di dalam konstitusi Indonesia. Di paragraf pertama UUD 1945 yang isinya adalah Kemerdekaan ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” ucap Deddy Corbuzier (29/11).

Kemudian ia melanjutkan bahwa di paragraf keempat dituliskan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

“Artinya kita harus berperan aktif memperjuangkan kemerdekaan, perdamaian, dan keadilan di dunia. Bukan hanya di Indonesia, bukan hanya di negara kita sendiri,” ucapnya.

Selanjutnya Deddy menanggapi opini tentang orang-orang yang mempersoalkan bantuan terhadap Palestina.

“Jadi benar, Indonesia mengirim bantuan sebesar Rp31,9 miliar ke Gaza, tetapi kalian juga harus tahu berapa bantuan kita yang sudah dikeluarkan untuk Papua. Dana otonomi khusus untuk Papua tahun ini sebesar Rp. 8,9 triliun, dan dana anggaran lainnya sebesar Rp2,9 triliun. Bantuan ke Papua itu 279 kali lipat lebih besar dibandingkan untuk Gaza,” kata Deddy Corbuzier.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan