20 Amalan Rezeki Agar Senantiasa Dilancarkan

Beraktivitas di pagi hari. Rasulullah mengatakan bahwa beraktivitas di awal waktu adalah amalan yang penuh berkah.

11. Silaturahmi

Menyambung silaturrahim adalah cara untuk mendapatkan lapangan rezeki dan ditunda ajal seseorang.

12. Menjaga Wudhu

Menjaga kebersihan dengan tetap berada dalam keadaan suci (wudhu). Allah akan memberkahi rezeki bagi mereka yang tetap dalam keadaan suci.

13. Sedekah

Bersedekah. Sedekah mengundang rahmat Allah dan menjadi sebab Allah membukakan pintu rezeki. Jika seseorang memberi dengan hati yang murah, Allah akan memberi dengan murah dan sebaliknya.

14. Sholat Malam/Tahajud

Melakukan salat malam atau tahajud. Amalan ini diduga memudahkan mendapatkan rezeki, membuat seseorang dihormati dan dipercaya oleh orang lain, serta doanya dikabulkan oleh Allah.

15. Sholat Dhuha

Mengamalkan salat Dhuha. Salat ini dilakukan di awal hari ketika seseorang sibuk dengan urusan dunia. Dalam Hadis Qudsi, Allah berfirman bahwa jika seseorang tidak malas untuk melakukan empat rakaat salat Dhuha, Allah akan mencukupi kebutuhannya di sore harinya.

16. Bersyukur

Bersyukur kepada Allah. Bersyukur berarti mengakui semua nikmat dan karunia dari Allah. Allah berfirman bahwa jika seseorang bersyukur, maka Allah akan menambahkan nikmat-Nya. Allah juga akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

17. Praktikkan Zikir Tertentu

Mempraktikkan zikir dan membaca ayat-ayat Al-Quran tertentu. Zikir dan membaca ayat-ayat Al-Quran memiliki manfaat untuk menenangkan hati, menambah wawasan, membuka pintu hidayah, memudahkan pemahaman agama, dan melapangkan rezeki.

18. Berdoa

Berdoa membuat seseorang menjadi dekat dengan Allah dan mengharapkan rahmat dan karunia-Nya. Allah memerintahkan kita untuk meminta kepada-Nya dan Dia akan mengabulkannya.

19. Ikhtiar Secara Maksimal

Berusahalah dengan sungguh-sungguh. Jadi, seseorang perlu berusaha mencari sebab-sebab yang dapat mendatangkan rezeki yang halal dan berkah.

20. Tawakal

Terakhir, bertawakal kepada Allah. Dengan tawakal, seseorang akan merasakan perlindungan dan cukup dengan apa yang Allah berikan.

Sejatinya, untuk mendapatkan rezeki yang murah, umat Islam perlu melakukan amalan-amalan ketakwaan. Dalam ketakwaan, Allah memberikan jalan keluar dari kesulitan dan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Demikian 20 amalan rezeki yang dapat dibagikan. Semoga bermanfaat!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan