dr Richard Lee Akui Salah Terkait VN ke Elia Myron yang Bocor

JABAR EKSPRES – Sebuah voice note (VN) yang dikirim oleh dr Richard Lee kepada Elia Myron bocor di media sosial dan membuat heboh.

Elia Myron sebelumnya pernah diundang siniar oleh dr Richard Lee. Dalam siniar tersebut Elia diyakini telah menyinggung agama Islam dan membuat pemuka agama marah terhadap pernyataannya.

VN dr Richard Lee yang bocor bersikan tentang pujian terhadap Elia Myron karena videonya telah ditonton 3 juta orang lebih. Ia pun kemudian membenarkan bahwa itu adalah dirinya.

“Banyak yang tanya apakah VN itu suara saya? Benar itu adalah suara saya,” ucap dr Richard Lee dalam unggahan video di akun TikToknya (30/11).

Richard mengungkapkan bahwa pertama kali siniar itu dengan Elia, kemudian dilanjutkan dengan Ustaz Dennis Lim lalu dengan Felix Siauw.

“Namun pada perjalanannya saya ingin menayangkan Pak Ustaz Felix Siauw dulu, Ustaz Dennis Lim, baru saya memberikan pandangan secara nasrani melalui Elia,” katanya.

Baca Juga: VN Diduga dr Richard Lee Tentang Elia Myron Bocor!

Kemudian Richard Lee melihat ada diskusi yang menarik yang baru pertama kali ia dengar, yaitu apakah Yesus Kristus dan Nabi Isa itu pribadi yang berbeda.

“Itu mengejutkan saya. Karena selama ini saya menganggapnya itu adalah pribadi yang sama. Saya dan tim tertarik banget untuk mengangkat cerita ini, berdiskusi secara sehat bukan debat,” ujarnya.

Setelah itu pihak Richard Lee menghubungi Dondy Tan yang merupakan mualaf untuk berdiskusi. Selain itu pihak Elia pun ikut dibujuk untuk berdiskusi.

“Lalu dihubungi Dondy Tan, koh Dondy Tan bersedia. Dan ketika tim saya mengundang Elia, Elia tidak bersedia karena ketakutan,” katanya.

Karena tak bersedia timnya meminta Richard Lee untuk menghubungi Elia secara langsung.

“Tim saya meminta ke saya nih, dr Richard coba dong bujukin Elia. Dan terjadilah voice note tersebut,” tambahnya.

dr Richard Lee membenarkan bahwa itu adalah voice note-nya dan hal tersebut ia lakukan untuk membujuk Elia agar mau berdiskusi kembali. Kemudian ia pun mengakui kesalahannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan