Wisudawan Universitas Pakuan Bogor Diharapkan Berjiwa Ksatria, Prof Didik Tekankan Hal Ini!

JABAR EKSPRES – Sebanyak 857 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pakuan (Unpak) Bogor program doktor, magister, sarjana, dan ahli madya mengikuti prosesi wisuda di Gedung Braja Mustika, Kota Bogor pada Rabu, 29 November 2023.

Rektor Unpak, Prof. Didik Notosudjono mendorong, ratusan wisudawan yang berhasil meraih gelar program pendidikan di tingkat perguruan tinggi tersebut bisa memberi dampak dan berkontribusi terhadap masyarakat.

Menurutnya, capaian gelar Doktor, Magister, Sarjana, dan Ahli Madya, merupakan gelar yang tidak mudah diraih oleh setiap orang jika tidak diiringi perjuangan dan pengorbanan baik morel maupun materiel. Dalam hal ini, Didik meminta para wisudawan memiliki jiwa ksatria untuk menghadapi tantangan ke depan.

Baca juga: Dorong Peningkatan Potensi Pariwisata di Kota Bogor, Disparbud Rangkul PWI

“Perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan, harus dijadikan modal dasar para wisudawan untuk tetap memiliki motivasi yang tinggi dalam berinovasi, bekerja keras,” ungkapnya dalam sambutan.

Selain itu, rektor juga meminta agar para lulusan untuk senantiasa rendah hati, dan tidak mudah putus asa dalam meniti karir di dunia kerja yang penuh tantangan dan persaingan.

“Semangat harus terus tumbuh menjadi sebuah energi agar mampu menghasilkan motivasi, kolaborasi, dan kerja ikhlas agar Unpak menjadi semakin maju membawa dampak baik bagi bangsa dan negara,” pesan Didik.

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini pada pemeringkatan perguruan tinggi versi Webometric yang diakses Oktober 2023 lalu, Unpak naik menjadi peringkat 69 dari sebelumnya peringkat 227 pada tahun 2022 naik ke peringkat 158 Nasional.

Sementara, pada pemeringkatan EduRank, Unpak menempati ranking 75 se-Indonesia. Berdasarkan pemeringkatan 4ICU atau Unirank tahun 2023, Unpak berada pada ranking 17 se-Jawa Barat, dan ranking 118 Nasional.

“Artinya kepercayaan masyarakat terhadap Unpak masih sangat tinggi. Oleh karenanya, mari jaga nama baik alamater kita tercinta, karena kiprah yang baik merupakan promosi bagi Universitas Pakuan,” tuturnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik. Prof. Eri Sarimanah menambahkan, pihaknya berharap para lulusan Unpak, khusunya ahli madya dan sarjana agar dapat mengembangkan dan mengabdikan ilmu yang sudah didapat untuk kepentingan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan