Hanyut Saat Buat Konten di Curug Cigamea, Korban Masih dalam Pencarian

JABAR EKSPRES, BOGOR- Seorang wisatawan bernama Ahmad Sanusi (40) dikabarkan hanyut di Curug Cigamea, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Kedaruratan Logistik pada BPBD Kabupaten Bogor, M. Adam Hamdani mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat ada empat orang sedang membuat konten di Curug Cigamea tersebut.

“Setelah melaksanakan konten ketika pulang menyebrang tiba-tiba arus sungai membesar yang mengakibatkan tiga orang selamat dan satu orang masih belum diketemukan terbawa arus,” kata Adam saat dihubungi Jabar Ekspres, Rabu (29/11).

Baca juga: Dorong Peningkatan Potensi Pariwisata di Kota Bogor, Disparbud Rangkul PWI

Ketiga orang yang selamat di antaranya, Asep Mulyana, Dany, dan Muhammad.

Kata Adam, saat itu kondisi arus air di sana sedang deras. Sehingga, salah satu dari keempat yang hendak menyebrangi sungai terbawa arus.

“Jadi ada empat orang, yang satu belum ngapangapain, yang satu udah berhasil nyebrang, yang satu lagi udah mau nyebrang tapi enggak jadi, balik lagi, nah yang satu orang lagi hanyut,” tambahnya.

Lebih lanjut sambung Adam, saat ini petugas gabungan masih mencari keberadaan korban yang terbawa hanyut tersebut.

“Pencarian di titik kedua penyisiran menggunakan perahu karet & APD water rescue, menyusur sungai sampai 3 meter,” pungkasnya (SFR)

Baca juga: KNKT Nasional Komentari Soal Ledakan Gas CNG yang Terjadi di Jalan Sukabumi-Bogor

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan