Bambang Hidayah Siap Nyalon Jadi Wali Kota Banjar, Sudah Dilirik Beberapa Parpol sebagai ‘Kuda Hitam’ dari Langensari

JABAR EKSPRES – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Banjar sudah di depan mata. Sosok baru yang berhasrat maju dalam kontestasi lima tahunan mulai bermunculan. Seperti mantan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy periode 2020-2022, H. Bambang Hidayah, M.Eng.

Lulusan Magister University Of Roorkee India ini tengah mencuri perhatian publik. Bambang Hidayah sudah percaya diri akan maju jadi Wali Kota Banjar pada Pilkada 2024. Baliho dan poster foto dirinya pun sudah bermunculan di berbagai lokasi di Kota Banjar.

Bambang Hidayah disebut-sebut sebagai ‘Kuda Hitam’ dari Kecamatan Langensari yang akan meramaikan pesta demokrasi Pilkada Kota Banjar tahun 2024 mendatang. Meski Ia terbilang baru dalam dunia politik, namun tekad dan keinginannya cukup kuat untuk menjadi pemimpin daerah di kota dengan empat kecamatan yang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 200 ribu jiwa ini.

Baca juga: Hanyut Saat Buat Konten di Curug Cigamea, Korban Masih dalam Pencarian

Dalam wawancara khusus dengan Jabar Ekspres, Rabu 29 November 2023, pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini tengah menekuni sosialisasi mengenai pengenalan sosok dirinya kepada masyarakat. Meski demikian, Ia mengaku tak mau ‘grasak grusuk’ soal pemilihan kendaraan politiknya (Parpol). Ia akan mengamati terlebih dahulu hasil Pileg, dan juga tingkat elektabilitas dirinya. Meskipun sudah ada beberapa Parpol yang mulai tertarik kepada dirinya.

“Secara personal saya sudah siap ikut Pilkada Banjar, untuk posisi wali kota. Dukungan dari berbagai pihak sudah ada, beberapa partai politik juga sudah membuka ruang, sudah ada pendekatan. Namun saat ini saya masih prioritaskan dulu secara independen untuk mengukur tingkat elektabilitas saya. Kemudian hasil Pileg juga akan menjadi acuan dalam rencana saya maju di Pilkada Kota Banjar tahun 2024,” kata ayah satu anak ini.

Pria yang tinggal di Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar Jawa Barat ini juga aktif dalam organisasi. Ia didaulat menjadi Ketua Paguyuban Citanduy sejak tahun 2022. Pasca purna tugas dari Kepala BBWS Citanduy, ia ingin kembali mengabdikan dirinya kepada masyarakat Kota Banjar, sebagai kepala daerah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan