Dorong Peningkatan Potensi Pariwisata di Kota Bogor, Disparbud Rangkul PWI

JABAR EKSPRES – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor merangkul organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor untuk mendorong potensi pariwisata di Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan Kadisparbud Kota Bogor Iceu Pujiati saat menggelar rapat koordinasi melalui Forum Group Discussion (FGD) bersama jajaran PWI dan Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri belum lama ini.

“Saya bersyukur kegiatan diskusi ini bisa terlaksana dihadiri para insan pers dibawah organisasi PWI. Ini menjadi momentum bagi kami untuk saling bertukar pikiran terkait peningkatan potensi pariwisata di Kota Bogor,” kata Iceu dikutip Rabu, 29 November 2023.

Baca juga: Perundingan Perpanjang Gencatan Senjata Israel-Hamas Sedang Berlangsung di Qatar

Dalam FGD yang mengusung tema ‘Menjaga Warisan Demi Memuliakan Peradaban’ itu, mengahdirkan sejumlah narasumber di antaranya Sekretaris Komisi IV DPRD Devie Prihartini Sultani, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti dan Wartawan Senior Bogor Rifki Setiadi.

Iceu berharap, melalui ajang rakor tersebut menghasilkan ide gagasan serta program-program yang inovatif dan kreatif sehingga menjadi asupan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ke depannya.

Dengan menghadirkan para narasumber yang menjadi mitra strategis, menurutnya dapat menampung sejumlah saran serta masukan bagi Disparbud dalam menilik peta potensi wisata diseluruh sektor.

Pihaknya juga berharap PWI dapat terlibat dalam menunjang promosi potensi kepariwisataan melalui program pengembangan pemasaran pariwisata yang ada di Kota Bogor.

“Rakor ini bentuk ikhtiar untuk lebih mempererat dan mengharmonisasikan hubungan antara Disparbud dengan media. Saya berharap rakor media ini akan jadi agenda rutin atau berkelanjutan setiap tahun, apalagi media mitra kerja bagi kami,” imbuh Iceu.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengapresiasi terselenggaranya rakor bersama media di Kota Bogor mulai dari cetak, online maupun elektronik.

Dirinya menilai, melalui kegiatan FGD tersebut dapat menjadi bahan kajian para awak media dalam mengeksplorasi lebih jauh adanya potensi wisata khususnya terkait cagar budaya yang ada di ‘Kota Hujan’.

“Semoga sinergitas antara lembaga kedinasan di pemerintahan seperti Disparbud bersama awak media bisa menjadi contoh bagi dinas lainnya, untuk mempererat hubungan yang lebih baik kedepan,” singkatnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan