Gelar Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023, STIE Ekuitas Targetkan Jadi Universitas di Tahun 2025

JABAR EKSPRES  – STIE Ekuitas berencana mengubah status dari sekolah tinggi menjadi universitas. Bahkan pihaknya juga telah menargetkan di tahun 2025, status tersebut sudah berubah.

Pasalnya menurut Ketua STIE Ekuitas Prof. Anwar, hingga saat ini STIE Ekuitas sudaj mempersiapkan perubahan status tersebut mulai dari penyediaan lahan, kurikulum, dan standar operasional prosedur (SOP) yang lainnya untuk memenuhi syarat perubahan status.

“Kami berkomitmen ingin terus mengembangkan diri atau meng-upgrade diri salah satunya menjadi universitas,” kata Anwar di sela-sela wisuda STIE Ekuitas di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari Kota Bandung, Selasa 28 November 2023.

Anwar menjelaskan, dengan berubah status tersebut, setidaknya STIE Ekuitas bisa lebih berkembang lagi.

Maka dengan perubahan status ini, sudah mendapat dukungan dari yayasan, Bank bjb, hingga stakeholder.

Pihaknya juga kini akan membangun kampus 3 di daerah Cicaheum. Karena salah satu persyaratan menjadi universitas, luas area kampusnya mencapai 10.000 m2.

“Kami juga sudah membentuk tim untuk mempersiapkan ini. Karena secara akademik juga harus ada yang disiapkan misalnya penambahan program studi, fakultas, dosen, dan juga tenaga kependidikan. Ini sudah kita siapkan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Keuangan, Umum, dan SDM, STIE Ekuitas, Dr. Neneng Hayati mengatakan STIE Ekuitas sudah berdiri sudah 22 tahun.

Dengan proses panjang ini seluruh stakeholder mendukung agar STIE bisa mengembangkan kapasitasnya.

“Ada beberapa permintaan dari stakeholder, apakah enggak ada keinginan untuk mengembangkan diri. Inilah tantangan kita. Saat ini kita sudah mempersiapkannya mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi,” ujar Neneg.

Diakuinya, dibanding dengan universitas, sekolah tinggi memiliki sejumlah keterbatasan, salah satunya penerimaan hibah.

“Diharapkan dengan berubah status dari STIE menjadi universitas kita bisa lebih meng-upgrade diri untuk kepentingan masyarakat Indonesia, khususnya Jabar,” bebernya

Untuk diketahui, dalam Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023 Ketua STIE Ekuitas, Prof. Anwar mewisuda 623 lulusannya.

Jumlah mahasiswa yang diwisuda pada gelombang I ini dinilai cukup banyak dibanding wisuda sebelum-sebelumnya.

“Ini menandakan STIE Ekuitas saat ini menjadi salah satu lembaga pendidikan yang sudah mendapatkan tempat yang baik di hati masyarakat,” imbuh Neneng.

Tinggalkan Balasan