Apa Saja Tes SKB BIN 2023 di Daerah? Berikut Infonya

JABAR EKSPRES – Setelah pengumuman hasil SKD, para peserta CPNS BIN yang lolos tentunya akan mempersiapkan serangkaian tes selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Badan Intelijen Negara (BIN) telah mengumumkan hasil SKD, Kamis (23/11/2023) di laman resminya bin.go.id.

Peserta yang lulus dan berhak mengikutis tes SKB adalah mereka yang memenuhi nilai ambang batas menurut Keputusan Menteri PANRB Nomor 651 Tahun 2023 dan memperoleh kriteria P/L.

Adapun setelah pengumuman hasil SKD, bagi peserta yang tidak memenuhi kriteria P/L dapat melakukan sanggahan terhadap hasil nilai SKD mereka mulai 23 hingga 25 November 2023 di akun SSCASN masing-masing.

Nantinya, hasil akhir yaitu penggumuman pasca sanggah akan diumumkan pada 27 November 2023.

BACA JUGA: Syarat Tinggi Badan CPNS BIN 2023 Pria dan Wanita

Tes SKB CPNS BIN

Tahapan selanjutnya bagi peserta yang dinyatakan memenuhi kriteria P/L berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tingkat daerah berupa tes kesehatan daerah di lokasi yang telah ditentukan sebagaimana terdapat dalam lampiran II pengumuman hasil SKD CPNS BIN 2023 di laman Bin.go.id.

SKB tingkat daerah bersifat menggugurkan, dan bagi peserta yang dinyatakan lulus selanjutnya berhak mengikuti tahapan SKB tingkat pusat yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Berdasarkan pengumuman seleksi CPNS BIN 2023 nomor Peng- 02/IX/ 2023, SKB tingkat daerah berupa tes kesehatan yang meliputi pemeriksaan kesehatan fisik diagnostik.

BACA JUGA: Sertifikat CPNS dan PPPK 2023 Tidak Ditemukan? Ini Penyebab dan Solusinya

Jadwal Tes SKB CPNS BIN di Daerah

Dikutip dari pengumuman hasil SKD CPNS BIN nomor Peng-05/Pansel CPNS/XI/2023, berikut jadwal dan ketentuan pelaksanaan SKB Tingkat Daerah dapat diketahui sebagai berikut:

1. Hari/Tanggal : Rabu, 29 November 2023,

2. Waktu : 08.00 waktu selempat (peserta hadir 60 menit sebelum pelaksanaan tes dimulai)

3. Lokasi : 39 lokasi yang telah ditentukan pada masing-masing peserta sesuai lampiran II pengumuman hasil SKD CPNS BIN 2023 yang tertera di laman Bin.go.id

4. Pakaian :

  • Kemeja putih polos lengan panjang
  • Celana panjang/rok warna hitam dengan panjang dan belahan rok minimal di bawah lutut (tidak berbahan jeans)
  • Jilbab sport/bergo warna hitam (bagi perempuan yang menggunakan jilbab)
  • Sepatu pantofel/sport

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan