5 Contoh Kalimat Sanggah SKD CPNS Singkat dan Sopan

JABAR EKSPRES – Berikut 5 contoh kalimat sanggah untuk hasil ujian SKD CPNS yang singkat dan sopan. Simak cara mengajukan sanggah bagi peserta yang tidak lulus ujian SKD CPNS.

Pelamar akan menghadapi masa sanggah dan jawab sanggah SKD. Masa sanggah SKD ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 23-25 November 2023, sedangkan jawab sanggah dimulai pada tanggal 23-27 November 2023.

Kalimat sanggah hasil SKD CPNS 2023 perlu disampaikan dengan bahasa yang jelas dan tepat. Adapun untuk pilihan kata yang disampaikan sebaiknya sederhana, tanpa hiasan berlebihan, dan mampu menjelaskan alasan dengan akurat serta tidak dibuat-buat.

Pelamar yang menemui adanya kesalahan, merasa tidak setuju, atau kurang puas dengan hasil ujian SKD, dapat mengajukan sanggah selama periode yang ditentukan tersebut. Walaupun demikian, peserta yang melakukan sanggah diharapkan memiliki alasan yang masuk akal dan sesuai faktanya.

BACA JUGA: Link PDF Hasil SKD CPNS Kemenkumham 2023 Resmi Diumumkan, Cek Nama Peserta yang Lulus!

Setelah sanggahan diajukan, instansi terkait akan meninjau alasan dan dokumen yang diajukan oleh peserta. Jika terbukti bahwa kesalahan bukan disebabkan oleh peserta, sanggahan tersebut akan diproses.

Contoh Kalimat Sanggah SKD CPNS Singkat dan Sopan

  1. Harap diperiksa ulang nilai saya, seharusnya hasil SKD saya memenuhi nilai ambang batas dan mampu mencapai posisi pemeringkatan tiga kali jumlah kebutuhan yang diperlukan. Sertifikat tes SKD saya sertakan sebagai bukti pendukung.
  2. Mohon untuk memeriksa kembali nilai saya, seharusnya saya dapat masuk pemeringkatan tiga kali jumlah kebutuhan. Sertifikat tes SKD telah saya lampirkan sebagai bukti konkret.
  3. Harap verifikasi kembali hasil SKD saya, seharusnya saya masuk ke dalam pemeringkatan SKD. Saya telah melampirkan sertifikat CAT BKN sebagai bukti yang valid.
  4. Mohon dicek kembali nilai saya. Hasil SKD dalam pengumuman dan di sertifikat berbeda. Seharusnya saya bisa lolos dan masuk pemeringkatan. Berikut setifikat CAT SKD saya lampirkan sebagai bukti.
  5. Tolong periksa kembali nilai saya. Terdapat perbedaan antara hasil SKD dalam pengumuman dan yang tercantum dalam sertifikat. Saya seharusnya lolos dan masuk dalam pemeringkatan. Saya sertakan lampiran sertifikat CAT SKD sebagai bukti yang mendukung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan