Pembangunan GOR Bogor Selatan Tahap 2 Sudah 80 Persen, Cek Fasilitas yang Tersedia!

JABAR EKSPRES – Pembangunan lanjutan Gelanggang Olah Raga (GOR) Bogor Selatan di wilayah Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor terus dikebut.

Dalam pekerjaan proyek yang memasuki tahap kedua tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menambah fasilitas baru berupa gedung indoor yang diperuntukkan sebagai sarana prasarana olahraga seperti bulu tangkis, basket, dan voli. Selain gedung indoor, GOR Bogor Selatan juga bakal dilengkapi dengan gedung serbaguna.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengungkapkan, saat ini progres pembangunan gedung serbaguna sudah mencapai 80 persen, sedangkan gedung indoor baru tercapai 60 persen.

Kendati demikian, dirinya memastikan secara keseluruhan pembangunan di kawasan GOR Bogor Selatan tuntas pada akhir Desember 2023 mendatang.

BACA JUGA: Lahan Cijeruk Makin Panas, Kini Keberadaan Camat dan Kades Dipertanyakan

“Memang ada keterlambatan karena ada pemindahan TPS 3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle) Kertamaya ke lokasi depan GOR Bogor Selatan,” kata Dedie dikutip Rabu, 23 November 2023.

“Kami juga sudah konsultasikan dengan kejaksaan soal keterlambatan ini katanya bisa dipahami dan toleransi waktu penyelesaian. Namun, kami coba maksimalkan hingga akhir Desember selesai,” imbuh Dedie.

Ia menjelaskan, nantinya gedung indoor dapat digunakan sebagai arena pertandingan badminton, basket, dan juga voli lantaran memiliki ketinggian mencapai 12 meter.

Pada gedung indoor itu, sambung dia, juga dilengkapi dengan tribun dan balkon yang dapat menampung penonton sekitar 200 sampai 300 orang.

Menurutnya, selain dibangun sebagai sarana prasarana olahraga bagi masyarakat, GOR Bogor Selatan juga dipersiapkan untuk mendukung venue pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 di Kota Bogor.

BACA JUGA: Pemkot Bogor Minta BTP Jabar Kebut Perbaikan Tebing yang Longsor di Batutulis

“Tahun depan jika tidak ada halangan juga akan dibangun lapangan bola Genteng menjadi Taman Genteng di Kelurahan Genteng. Taman Genteng konsepnya sama seperti Taman Manunggal,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Irfa Sjakira menuturkan, untuk mempercepat pembangunan para pekerja akan menambah jam kerjanya.

“Memang harus dipercepat. Sekarang sudah sesuai prosedur, bobot besarnya ada di baja. Insya Allah awal bulan atap sudah naik, kami juga fokus ke lapangannya jadi simultan dibikinnya. Pekerjaan berlangsung 24 jam pas ngecor, dan nanti kami kejar dengan lembur,” beber Irfa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan