Wali Kota Banjar Jamin Biaya Kesehatan dan Pendidikan Bocah Korban Kekerasan Ortu Kandung

JABAR EKSPRES – Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih akan menjamin biaya kesehatan dan pendidikan AL (11), korban kekerasan oleh orangtua kandungnya.

Ia berjanji memberikan dukungan tersebut saat menjenguk AL yang kini tinggal bersama bibinya, Titin Khotimah, di Dusun Warung Buah, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar.

“Bantuan kesehatan mencakup perawatan medis dan psikologis yang diperlukan agar korban dapat pulih secara menyeluruh,” kata Ade Uu Sukaesih, Kamis 23 November 2023.

Ia juga menawarkan dukungan finansial untuk memastikan korban dapat melanjutkan pendidikannya tanpa hambatan ekonomi.

BACA JUGA: PILU! Bocah 11 Tahun Dianiaya Orangtua Kandung di Banjar

“Insha Allah kita tangani segala sesuatunya, termasuk kesehatan dan pendidikan,” ujarnya.

Langkah Wali Kota Banjar ini menunjukkan perhatian serius terhadap isu kekerasan dalam keluarga dan kontribusinya dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi anak-anak.

“Semua pihak diharapkan turut serta dalam mendukung upaya untuk memberikan perlindungan dan pemulihan bagi AL,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kebersamaan dalam menanggulangi dampak buruk kekerasan dalam keluarga menjadi kunci utama dalam membangun masyarakat yang peduli dan aman bagi semua warganya.

BACA JUGA: Korban Kekerasan Orangtua Kandung di Banjar Dijenguk Dandim Ciamis

Dalam melibatkan masyarakat, Wali Kota Banjar itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melindungi anak-anak dari segala bentuk kekerasan.

“Dukungan moral dan sosial dari masyarakat diharapkan dapat menjadi pilar kuat dalam memastikan AL mendapatkan dukungan penuh untuk masa depannya,” ucap Ade Uu Sukaesih.

Melalui langkah konkret ini, Wali Kota Banjar berharap dapat memberikan contoh positif bagi daerah lain dalam penanganan kasus kekerasan terhadap anak.

“Semua pihak diingatkan akan tanggung jawab bersama untuk melindungi hak-hak anak dan menciptakan lingkungan yang aman serta mendukung bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka,” jelasnya. (CEP)

BACA JUGA: Anak Dibawah Umur Disiksa oleh Ayah Kandung di Sukabumi, Ini Motifnya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan