Tabung Gas Bocor, Rumah di Cibadak Sukabumi Hangus Terbakar

JABAR EKSPRES – Kebakaran terjadi di Kampung Pancalikan, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Minggu 19 November 2023 pukul 20.00 WIB.

Satu rumah semi permanen hampir ludes terbakar oleh api. Peristiwa itu berawal dari kebocoran tabung gas yang diduga menjadi pemicu si jago merah beraksi.

Dikonfirmasi pada Wakil Danton Posko 4 Cibadak, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi, Asep Ronal mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi akibat kebocoran gas yang terjadi di rumah semi permanen.

Baca juga: Menelisik Potensi Pemekaran 30 Desa di Sumedang

“Kami menerjunkan 2 unit mobil damkar. Hasil pengecekan di lapangan, api berasal dari kebocoran gas 3 kg. Namun untuk laporan ke pos damkar nya sendiri telat, jadi kami pas datang ke tempat kejadian kebakaran (TKK) api sudah dipadamkan oleh warga, petugas tinggal melaksanakan pendinginan untuk memastikan api tidak merembet ke rumah warga sekitar,” ungkapnya saat dikonfirmasi Jabar Ekspres pada Senin, 20 November 2023.

Ronal menuturkan, Sopian yang merupakan pemilik rumah diperkirakan menanggung total kerugian hingga Rp25 juta akibat kebakaran tersebut.

“Yang terbakar rumah tinggal semi permanen ukuran 6×6 m2, 75 persen area yang terbakar, untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp25 juta,” tuturnya.

Selain mengalami kerugian materi, Sopian juga menderita cedera ringan hingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

“Untuk korban luka ringan atas nama Pak Sopian, semalam dilarikan ke RS Sekarwangi Cibadak,” tutupnya. (Mg9)

Baca juga: Tak Gubris Laporan KDRT, 2 Anggota Polsek Parung Panjang Dimutasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan