Citigroup Tumbang, PHK Besar-besaran Hari Ini

JABAR EKSPRES – Citigroup berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal hari ini, Senin 20 November 2023. Namun, hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai jumlah karyawan yang akan dikenakan pemangkasan.

Melansir dari berbagai sumber, perusahaan perbankan terbesar di dunia ini akan melakukan restrukturisasi yang bertajuk Proyek Bora-Bora.

Pihak Citigroup akan memangkas dari 13 manajemen yang beroperasi selama ini menjadi delapan bagian saja.

Baca juga: Berapa Sih Gaji Pegawai Mie Gacoan? Apakah Sepedas Mienya?

Selain itu, perubahan yang akan dilakukan, yakni pengurangan sebesar 15% peran fungsional dan menghilangkan 60 komite.

Selanjutnya, wakil kepala divisi beserta peran regional juga turut menjadi korban dari perampingan perusahaan perbankan yang memiliki kantor pusat di New York, AS ini.

Kemudian, sejumlah staf pendukung yang bekerja dalam bidang kepatuhan dan manajemen risiko serta staf teknologi juga terkena imbas dari Proyek Bora-Bora ini.

Diketahui sebelumnya, Citigroup sudah melakukan PHK kepada 200 karyawannya.

Sedangkan CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi memaparkan bahwa saat ini, perusahaan yang dipimpinnya tengah melakukan refocusing bisnis. Hal ini dilakukan setelah melakukan keputusan menjual consumer banking kepada Bank UOB Indonesia.

Selain itu, Batara membeberkan bahwa Citibank Indonesia tengah melebarkan sayap- bisnisnya dalam bidang investment banking, corporate banking, commercial banking, transaction banking, market & treasury, custody hingga security services.

“Jadi akan ada dua tiga produk baru. Kami juga meluncurkan beberapa produk baru untuk global transaction banking dalam memfasilitas multinasional bisnis kami yang beroperasi di seluruh dunia, sehingga global company bisa terconnect dan menjadi real time di tahun 2024,” pungkasnya kepada awak media, Senin 13 November 2023 lalu.

Baca juga: 5 Cara Dapat Uang Dari Investasi di Umur 20an, Auto Kaya Dimasa Depan!

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan