Harapan Indonesia Pupus, Meksiko Pesta Gol Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Jabar Ekspres – Mimpi Timnas Indonesia U-17 untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 pupus setelah Meksiko menang telak 4-0 atas Selandia Baru di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/11).

Hasil ini membuat Meksiko naik ke posisi kedua klasemen akhir Grup F dengan koleksi empat poin, unggul selisih gol atas Venezuela yang juga mengoleksi empat poin. Selandia Baru, di sisi lain, harus puas mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia U-17 tahun ini dengan nol poin.

Meksiko tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Mereka menciptakan sejumlah peluang berbahaya, namun belum mampu membuahkan hasil.

BACA JUGA: Ini Rencana Erick Thohir untuk Timnas Indonesia U-17

Selandia Baru sempat mendapatkan peluang bagus di menit ke-20 lewat Luke Supyk. Namun, sepakan Supyk masih bisa dihalau kiper Meksiko, Paolo Bedolla.

Meksiko akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-42 lewat Fidel Barajas. Barajas menerima operan di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di gawang Selandia Baru.

Memasuki babak kedua, Meksiko semakin menggila. Mereka mencetak dua gol dalam rentang waktu tujuh menit.

Gol pertama dicetak Adrian Fernandez De Lara pada menit ke-47. De Lara dengan mudah menceploskan bola ke gawang Selandia Baru setelah menerima umpan presisi Stephano Carrillo.

Dua menit kemudian, giliran Carrillo yang mencetak gol. Carrillo menanduk bola hasil tendangan sudut yang mengarah ke mulut gawang Selandia Baru.

Meksiko semakin jauh meninggalkan Selandia Baru pada menit ke-66. Carrillo kembali mencetak gol, kali ini dari titik penalti.

Carrillo sukses mengeksekusi penalti setelah kiper Selandia Baru, Matt Foord, melanggar pemain Meksiko di dalam kotak penalti.

Selandia Baru mencoba memperkecil ketertinggalan, namun upaya mereka selalu menemui kebuntuan. Meksiko pun berhasil mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang berbunyi.

BACA JUGA: Timnas U-17 Indonesia “Dicukur” Oleh Maroko, Bima Sakti Minta Maaf

Kemenangan ini memastikan Meksiko lolos ke babak 16 besar sebagai tim peringkat kedua. Venezuela juga lolos ke fase gugur dengan status tim peringkat ketiga terbaik posisi keempat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan