Transformasi Jadi Mahasiswa Sehari di Universitas Widyatama

BANDUNG – Universitas Widyatama (UTama), kampus unggul yang menekankan nilai DJITU (Disiplin, Jujur, Inovatif, Tekun, dan Ulet) plus Sense of Belonging and Continuous Improvement, memberikan kesempatan kepada hampir 1.000 siswa SMA dan SMK dari sejumlah daerah di Jawa Barat, untuk merasakan atmosfer kampus unggul dalam program Trial Class “Satu Hari Menjadi Mahasiswa” yang interaktif dan inovatif.

Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Universitas Widyatama dalam menciptakan “Friendly Campus for Future Business Pro” yang bertujuan memberikan wawasan langsung tentang lingkungan belajar yang ramah dan berkualitas di Universitas Widyatama.

Selain menampilkan metodologi pengajaran inovatif dan interaktif dengan dosen berpengalaman, program Trial Class “Satu Hari Menjadi Mahasiswa” juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk merasakan pengalaman mendalam pada program studi yang mereka minati.

Acara ini juga menyuguhkan rangkaian kegiatan yang memperkaya wawasan siswa, meliputi Campus Tour, Special Workshop for Teacher, Special Performance from UKM, Games dan Giveaway, serta Scholarship Showcase yang menjadi peluang beasiswa bagi peserta berprestasi sebagai langkah nyata mendukung pendidikan berkualitas. Dalam tur kampus, para siswa dipandu untuk menikmati fasilitas canggih dan sumber daya modern yang mendukung pembelajaran.

Dengan penuh semangat, Rektor Universitas Widyatama, Prof Dr H Dadang Suganda menjelaskan, bahwa kegiatan hari ini merupakan kelanjutan dari Trial Class sebelumnya.

“Setelah suksesnya pelaksanaan Trial Class 1.0 sebulan yang lalu yang mendapat apresiasi tinggi dari siswa, sekolah, dan orang tua, kini hadir Trial Class 2.0. Dalam gelaran sebelumnya, sebanyak 437 siswa dari 80 SMA/SMK di Kota Bandung turut serta dalam berbagai kelas sesuai dengan minat dan potensi mereka,” ujar Prof Dadang didampingi Wakil Rektor Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi & Kemahasiswaan Dr R Wedi Rusmawan Kusumah, Kamis (16/11).

Dadang menyebutkan, minat peserta dari luar Kota Bandung terus meningkat, sehingga digelarlah Trial Class 2.0 sebagai respons terhadap permintaan yang melonjak. Pada hari ini, hampir 500 siswa dari 59 SMA/SMK di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang turut mengambil kesempatan dan pengalaman berharga dalam Trial Class 2.0.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan