Viral! Ada Bunga Tabebuya yang Bermekaran Indah di Baleendah Kabupaten Bandung

Jabar Ekspres – Viral di media sosial, 4 pohon besar terlihat sangat indah bermekaran dan terasa berada di negeri sakura, karena adanya pohon Tabebuya yang ada di Komplek Bumi Siliwangi, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Pohon Tabebuya atau pohon terompet emas merupakan sejenis tanaman yang berasal dari negara Brazil dan termasuk jenis pohon besar.

Seringkali banyak masyarakat yang menyangka jika tanaman ini sebagai tanaman sakura, karena jika berbunga bentuknya lebih mirip seperti bunga sakura yang ada di Jepang.

Adanya pohon Tabebuya di Baleendah ini sempat membuat heboh masyarakat, bahkan tak sedikit pula masyarakat datang ke komplek tersebut untuk mengabadikan momen atau berselfie dengan pohon tersebut.

BACA JUGA: Menengok Patung Sepatu Cibaduyut Wetan, Netizen: Simbol Perlawanan Banjir di Terowongan

Terlihat dalam video, jika bunga Tabebuya berada di komplek yang masih dalam tahap pembangunan.

Di dalam komplek ini terdapat 4 pohon Tabebuya yang sudah mekar dan indah dengan 3 berwarna putih sedangkan 1 pohon berwarna pink.

Terlihat juga banyak warga yang sengaja datang dan begitu sangat antusias melihat keindahan pohon Tabebuya ini dengan cara berswafoto.

Adapun pohon Tabebuya ini juga terlihat sudah bermekaran dan bunganya pun berguguran layaknya seperti bunga sakura yang berada di Jepang.

Salah satu warga asal Baleendah, Rahmi (37) mengatakan dirinya sengaja datang ke lokasi ini untuk melihat lebih dekat pohon Tabebuya setelah viral videonya di media sosial.

“Saya sengaja datang kesini karena penasaran dan sempat viral juga di medsos dan setelah datang kesini suasananya memang indah seperti di luar negeri,” ujar Rahmi saat ditemui, Rabu (15/11/2023).

Rahmi menjelaskan, dirinya sengaja datang kesini setelah mengantarkan anaknya sekolah dan langsung ke lokasi untuk berfoto.

“Jadi memang tadi sekalian anter anak, terus sekalian mampir kesini. Ya saya sangat senang juga jadi pengen foto-foto,” katanya.

Rahmi menambahkan, setiap pagi dirinya juga sering olahraga di komplek ini dan memang banyak beberapa spot foto yang bisa digunakan di komplek ini.

“Memang komplek ini kerap dipakai masyarakat olahraga. Cuman kalau kemarau spot foto yang menarik itu ada rumput dan ilalang. Terus ini lagi bagus, ya jadi pindah ke sini spot fotonya ramai-ramai,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan