Ternyata Richeese Factory Adalah Restoran Cepat Saji Asli dari Bandung loh, Begini Sejarahnya!

BANDUNG – Banyak orang yang beranggapan bahwa restoran cepat saji Richeese Factory berasal dari luar negeri. Kenyataannya tempat makan favorit di bawah naungan Nabati Group ini berasal dari Bandung

Corporate Communication Manager Nabati Group Chandra Taruna mengatakan, restoran ini dikembangkan oleh pengusaha lokal PT Richeese Kuliner Indonesia (RKI) dengan konsep pengelolaan Quick Service Restaurant (QSR)

Sejarah Berdirinya Richeese Factory

Gerai pertamanya dibuka Paris Van Java Mall, Kota Bandung, pada 8 Februari 2011. Sejak awal, Richeese Factory punya menu khas ayam berlumur saus pedas hingga lima level.

‘’Menu saus keju khas Richeese dengan paduan minuman Pink Lava yang saat ini jadi favorit banyak orang,’’ kata Chandra dalam keterangannya, senin, (13/11).

Menurutnya, terobosan menu inovatif ini menjadikan Richeese Factory mampu bersaing dengan restoran cepat saji ternama yang sudah memilki nama di tingkat global

Richeese Factory merupakan brand lokal dan berhasil meraih Bronze Medal dalam WOW Brand 2018 kategori Fast Food Restaurant di Indonesia.

‘’Raihan tersebut tidak lepas dari penampilan gerai restoran yang kekinian bergaya industrial,’’ kata Chandra.

Keberadaan restoran cepat saja ini, memiliki penataan tempat yang disesuaikan dengan kulture masyarakat Indonesia dengan arsitektur gerai megah. Sehingga menjadi opsi tempat makan yang nyaman untuk keluarga dan anak-anak.

Dalam perkembanganya bisnisnya, Richeese Factory saat in sudah memiliki 238 titik yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia. Bahkan sampai Kuala Lumpur, Malaysia.

Unit Bisnis Nabati Group

Chandra menuturkan, Richeese Factory merupakan bagian dari Nabati Group dan bukan entitas bisnis yang berdiri sendiri.

Label ‘’Richeese’’ sengaja disematkan untuk menekankan bahwa produk olahannya memiliki cita rasa keju khas dari nabati wafer yang jadi produk andalan dari PT Kaldu Sari Nabati Indonesia (KSNI).

‘’Kedua perusahaan ini bernaung di bawah Nabati Group,’’ ujar Chandra.

Sebagai informasi, Nabati Group merupakan kelompok usaha yang memproduksi dan memasarkan produk-produk makanan ringan.

Produk makanan Nabati Wafer, Nextar, Siip, Ahh, dan Time Break saat ini mudah didapatan di warung-warung masyarakat dengan harga yang sangat terjangkau.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan