Akhiri Masa Jabatan sebagai Ketua FPSH HAM, Nandi Ingin Organisasi Terus Berkembang

JABARESKPRES – Masa kepengurusan Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH HAM) Jawa Barat, Nandi telah berakhir, pada Kamis (9/11).

Dalam perjalananya memimpin FPSH HAM, Nandi mengaku sudah sering memberikan sosialisasi mengenai kesadaran hukum kepada kalangan peajar.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus, anggota FPSH HAM dan Duta Hukum HAM,’’ujar Nanda dalam keterangannya.

Dia mengatakan, selama ini FPSH HAM telah bersinergi dengan pemerintah dan berbagai lembaga.

FPSH HAM dalam aktivitasnya teah memberikan sosilsasi kesadaran hukum dan hak asasi manusia di kalangan pelajar.

‘’Kegiatannya di antaranya adalah asesmen Duta Hukum HAM, pelatihan, kampanye, dan advokasi,’’ ujarnya.

Nandi menuturkan, FPSH HAM bersama jajaran pengurus telah emberikan peemahaan nilai-nilai hukum.

Pihaknya akan terus mendorong pemerintah dan masyarakat untuk menghormati dan melindungi hak asasi manusia.

Keberadaan organisasi harus terus berkembang dan menjadi wadah bagi pelajar untuk meningkatkan kesadaran hukum dan HAM.

Nandi berpesan kepada calon pengurus dan anggota yang baru untuk terus meningkatkan kesadaran hukum dan hak asasi manusia di Jawa Barat.

“Lebaga ini harus menjadi organisasi yang aktif dan inovatif dalam menjalankan kegiatannya dan menjadi organisasi yang selalu memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Nandi.

Nandi mengatakan, ia akan terus berjuang untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama para pelajar.

“Saya telah memutuskan untuk maju sebagai caleg. Oleh karena itu, saya harus mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua,” ujar Nandi Selepas Kegiatan Sarasehan Pergantian Pengurus FPSH HAM.

Nandi mengatakan, ia akan maju sebagai caleg dari Partai Demokrat. Ia akan bertarung di daerah pemilihan (DAPIL) Jawa Barat XII yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kota Cirebon.

“Saya ingin mengabdi kepada masyarakat melalui jalur politik. Saya ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama para pelajar,” kata Nandi.

Nandi menjabat sebagai Ketua FPSH HAM sejak tahun 2018. Selama masa jabatannya, ia telah banyak melakukan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan hak asasi manusia di Jawa Barat.

“Saya bangga telah menjadi bagian dari organisasi. Saya berharap, dapat terus berkembang dan menjadi wadah bagi pelajar untuk meningkatkan kesadaran hukum dan HAM,” kata Nandi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan