Aliansi Masyarakat Cicalengka Gelar Aksi Simpati Palestina, Ratusan Warga Padati Alun-Alun

JABAR EKSPRES  – Aliansi Masyarakat Cicalengka di Kabupaten Bandung, gelar aksi peduli Palestina. Melalui pantauan Jabar Ekspres di Alun-Alun Kecamatan Cicalengka, terlihat ratusan masyarakat berkumpul dalam aksi simpati kemanusiaan untuk Palestina.

Beragam atribut dipakai, mulai dari pakaian berwarna putih, sorban hingga bendera Indonesia dan Palestina yang berkibar selama penyelenggaraan aksi.

Salah Seorang Tokoh Agama dari Pondok Pesantren Baitul Ashliyyah Cicalengka, Efendi Ridwan mengatakan, kepedulian bukan didasari karena konflik agama maupun negara, melainkan kepekaan kita sebagai manusia.

“InsyaAllah aksi ini akan terus kita lakukan, membantu mereka di Gaza, Palestina,” kata Ridwan kepada Jabar Ekspres di lokasi, Jumat (10/11).

Bertepatan di Hari Pahlawan Nasional, aksi simpati Palestina di Kecamatan Cicalengka mendapat sambutan dan antusias warga yang tergolong tinggi.

Melalui pantauan, kegiatan aksi didominasi oleh para pelajar dan remaja, tapi tak sedikit juga anak-anak hingga orang dewasa turut menyuarakan kepedulian.

Pelaksanaan aksi simpati Palestina yang dimulai pukul 8.00 hingga sekira berakhir pada 10.00 WIB itu, berlangsung ramai dengan tertib tanpa menyisakan serakan sampah.

“Tentu ini adalah aksi yang masih kurang, karena kita memang jujur saja dengan alokasi waktu yang sangat sempit, kurang lebih hanya seminggu,” ujarnya.

Ridwan mengaku, pada pelaksanaan aksi simpati Palestina di Cicalengka merupakan aksi perdana yang dilakukan di level kecamatan di Kabupaten Bandung.

“Kegiatan ini spontan jadi masih tergolong kecil, kalau hari Minggu bisa-bisa semakin penuh,” ucapnya.

Melihat antusias yang tinggi dari penyelenggaraan aksi simpati Palestina oleh Aliansi Maysarakat Cicalengka, membuktikan bahwa warga di Kecamatan Cicalengka mempunyai tingkat kepedulian dan kemanusiaan yang tinggi.

“Kita masih sedikit segini tuh, karena pasti ada elemen-elemen masyarakat yang belum terinformasikan dan belum kita akomodir,” terangnya.

Sementara itu, Ridwan menyarankan, agar masyarakat tidak perlu mempunyai pikiran untuk membantu warga Palestina dengan ikut berperang.

Menurutnya, pasukan yang ada di Gaza, Palestina tentunya sudah siap bertempur bahkan warga di sana pun tak sedikit yang siap melawan Israel.

“Kami tidak sarankan secara fisik, tapi kami menganjurkan perdamaian lewat doa dan menyumbang apa yang kita miliki dalam bentuk dana,” imbuh Ridwan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan