Puting Beliung Terjang Sukabumi, Ratusan Rumah di Cidahu Rusak 

JABAR EKSPRES – Hujan lebat yang disertai angin puting beliung melanda dua desa di kecamatan Cidahu kabupaten Sukabumi, fenomena tersebut terjadi pada Kamis (9/11/2023) sekira pukul 17:30 WIB.

Beruntung dari kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, namun akibat angin puting beliung tersebut, dikabarkan puluhan rumah mengalami kerusakan ringan, sedang, hingga berat.

Sandra Fitria selaku anggota Pusat dan pengendalian operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi mengatakan bahwa hujan lebat yang disertai angin puting beliung tersebut, terjadi di Desa Girijaya dan Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Ugal-ugalan! Honda Mobilio Hantam 3 Motor di Cinambo Bandung, Pengemudi Ternyata Masih 16 Tahun

“Ratusan rumah yang mengalami kerusakan juga terjadi tiga peristiwa pohon tumbang yang masi berada di kawasan kecamatan Cidahu,” ujarnya sat dikonfirmasi oleh Jabar Ekspres pada Jum’at (9/11/2023)

Kemudian dirinya juga memberikan informasi secara rinci soal total kerusakan rumah yang terjadi di Kecamatan Cidahu, serta kebutuhan mendesak yang sedang dibutuhkan.

“Di desa Girijaya terdapat 44 rumah rusak, dengan rincian 19 rumah rusak di Rw 03, dan 28 rumah rusak di Rw 04, sementara untuk di desa Cidahu terdapat 82 unit rumah yang mengalami kerusakan dengan kategori ringan dan berat,” imbuhnya.

“kebutuhan yang mendesak saat ini adalah material bangunan dan terpal,” tutupnya. (mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan