Truk Sampah di Bogor Nabrak 4 Kios Pedagang, DLH Beberkan Faktanya!

JABAR EKSPRES – Satu unit truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Brigjen Saptadji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Rabu, 8 November 2023.

Dalam kejadian itu truk bernomor polisi F 8364 A tersebut menabrak empat kios pedagang yang berada dipinggir jalan, tepatnya di depan Bengkel Las Mandiri. Beruntungnya tak ada korban jiwa.

Sementara itu, kendaraan dinas plat merah tersebut mengalami kerusakan pada bagian kaca depan dan lampu utama yang pecah akibat benturan keras.

Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Bogor, Asep Faisal Rahman membenarkan peristiwa itu. Ia menyampaikan, kejadian yang menimpa armadanya tersebut merupakan unsur ketidaksengajaan akibat hilang kendali.

Saat itu, sambung dia, pengemudi atas nama Agus Hartanto (28) hendak berangkat menuju kantor DLH Kota Bogor untuk melakukan absen sebelum melakukan aktivitas keseharian mengangkut sampah-sampah di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

Baca juga: Atribut Palestina Warnai Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Bogor: Bentuk Dukungan Kami

“Pegawai DLH itu berangkat mau mulai bekerja, mau absen ke kantor kemudian mau salat subuh di kantor rencananya,” ungkapnya saat dihubungi Jabar Ekspres pada Rabu, 8 November 2023 sore.

“Di jalan itu sekitar jam 04.10 WIB pas lagi santai sih dibilang nggak kecepatan tinggi ya tiba-tiba dikagetkan sama kucing nyebrang. Karena memang kondisinya sepi jadi dia kaget pas melihat kucing menyebrang jadi dia banting setir ke kiri gitu, itu posisi terakhir kronologis singkat berdasarkan pengakuan pengemudi,” imbuhnya.

Asep mengaku, pihaknya sudah memastikan saat kejadian kondisi sang pengemudi dalam keadaan sadar tanpa dipengaruhi alkohol. Sebab, sambung dia, pengemudi memang terbiasa mulai beraktivitas sejak subuh dan melintasi jalur yang sama.

Terkait empat kios pedagang yang terkena dampak pihaknya berjanji akan bertanggung jawab penuh dengan memperbaiki bangunan yang mengalami kerusakan.

“Untuk bangunan yang rusak Insyaallah sedang dikomunikasikan untuk kita perbaiki lagi. Saya juga tadi pagi sebelum berangkat dinas ke Jakarta sempat meninjau langsung,” ujar Asep.

Disinggung soal dampak jadwal pengangkutan sampah di wilayah Bogor Selatan, Asep menyebutkan, sudah mengantisipasi dan berkoordinasi dengan tim armada yang lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan