Cek Jadwal Ujian PPPK 2023 di Setiap Instansi Masing-masing!

JABAR EKSPRES – Para pelamar PPPK 2023 sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes SKD. Jadwal ujian PPPK 2023 akan dimulai akan berlangsung selama 25 hari, mulai tanggal 10 November hingga 4 Desember 2023.

Sehingga untuk saat ini jadwal ujian PPPK 2023 belum tersedia, kendati demikian Anda dapat mengecek terlebih dahulu melalui 16 link instansi terkait yang kami sajikan di dalam artikel ini.

Nantinya jika sudah ada jadwal ujian PPPK 2023 di laman instansi tersebut akan muncul informasi tersebut.

Kemudiann untuk pengumuman hasil tes SKD seleksi PPPK akan dilakukan lebih lambat, yakni pada 30 November – 9 Desember 2023.

Jadwal lengkap seleksi PPPK 2023 mencakup pengumuman seleksi, pendaftaran seleksi, seleksi administrasi, masa sanggah, pengumuman pasca sanggahan, penarikan data akhir, seleksi kompetensi, seleksi kompetensi teknis tambahan, pengolahan nilai seleksi, pengumuman kelulusan, pengisian DRH NI PPPK, dan penetapan NI PPPK.

Aturan Pakaian Peserta PPPK 2023

Dalam tes PPPK 2023, terdapat persyaratan pakaian yang harus dipatuhi peserta. Pakaian harus rapi, sopan, dan bersepatu.

Untuk wanita, mereka harus mengenakan kemeja putih polos dan celana bahan atau rok hitam panjang serta sepatu. Wanita muslimah dapat mengenakan jilbab yang serasi dengan warna celana atau rok. Sedangkan pria harus mengenakan kemeja putih polos, celana hitam panjang, dan sepatu.

Pakaian seperti kaos oblong, celana jeans, dan sandal tidak diperbolehkan selama proses seleksi.

Selain itu, ada juga beberapa tata tertib yang harus diikuti oleh peserta tes PPPK 2023.

Pertama, peserta harus hadir paling lambat 6 menit sebelum seleksi dimulai sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing instansi. Jadwal seleksi bisa berbeda-beda untuk setiap instansi, jadi pastikan peserta tidak mendapatkan jadwal yang salah agar terhindar dari masalah yang tidak diinginkan.

Kemudian, peserta di dalam ruangan seleksi tidak diperbolehkan membawa buku atau catatan lainnya, kalkulator, gadget, kamera dalam bentuk apapun, senjata api, senjata tajam, atau barang-barang serupa. Sebelum memasuki ruangan seleksi, peserta akan diperiksa oleh petugas atau melalui body checking.

Setiap peserta juga wajib membawa E-KTP asli atau dokumen lain yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta kartu peserta seleksi. Panitia seleksi instansi akan memberikan PIN pendaftaran kepada peserta sebelum jadwal seleksi dimulai, dan pemberian PIN ditutup lima menit sebelum jadwal seleksi dimulai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan