Cara Cek Jadwal PPPK Teknis 2023 di Laman Resmi!

JABAR EKSPRES – Berikut informasi cara cek jadwal PPPK Teknis 2023 melalui dua situs resmi pemerintah.

Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai negeri berdasarkan kontrak kerja (PPPK) akan dilaksanakan pada November 2023, termasuk seleksi PPPK Teknis 2023.

Proses seleksi administrasi telah selesai dan jadwal ujian SKD CPNS dan PPPK 2023 telah ditentukan. Untuk melihat jadwal PPPK Teknis 2023 dapat dilakukan melalui laman resmi dengan mengklik link yang kami sediakan di bawah.

Jadwal ujian yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut: Jadwal ujian SKD berlangsung pada tanggal 1 sd 4 November 2023, pengumuman daftar calon, waktu dan tempat ujian berlangsung pada tanggal 5 sd 4 November 2023. 8 November 2023, pelaksanaan SKD CPNS berlangsung pada 9-18 November 2023, dan seleksi keterampilan PPPK berlangsung pada 10 November-4 Desember 2023.

Calon yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mencetak kartu calon dan membawanya pada saat mengikuti ujian SKD CPNS dan PPPK 2023.

Proses pencetakan kartu calon Ujian dapat dimulai setelah ada keberatan dan verifikasi keberatan. Batas waktu telah habis dan dapat diakses melalui menu Cetak Kartu Peserta Tes pada halaman Pendaftaran Resume sistem SSCASN.

Baca Juga: Cek Jadwal Tes PPPK BKN 2023 di Situs Resmi Ini!

Cara Cek Jadwal PPPK Teknis 2023

Untuk cek jadwal PPPK Teknis 2023 bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui situs SSCASN atau instansi terkait.

1. Kunjungi situs resmi SSCASN melalui situs resmi https: //sscasn.bkn.go.id/

2. Masuk ke halaman dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdaftar dan password

3. Klik menu Resume pendaftaran

4. Halaman resmi akan menampilkan kartu peserta PPPK 2023

5. Informasi lokasi, tanggal dan waktu Tes Seleksi PPPK 2023 akan tertera pada kartu peserta.

Kemudian cara kedua juga dengan mengakses situs resmi instansi terkait, contohnya jika BKN maka dapat mengakses laman resmi bkn.go.id.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mewajibkan pihak yang terlibat dalam seleksi keterampilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk rutin mengecek akun SSCASN miliknya.

Pencetakan kartu ujian CPNS-PPPK sudah bisa dilakukan melalui portal SSCASN mulai minggu ini. Waktu dan lokasi ujian akan ditampilkan pada tiket ujian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan