Laka Lantas Tunggal di Jalan Raya Garut-Bandung, Velg dan Ass Roda Truk Lompat Hantam Rumah serta Motor

JABAR EKSPRES  – Telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal di Jalan Raya Garut-Bandung, tepatnya di wilayah Desa Nanjungmekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Senin 6 November 2023.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat satu unit kendaraan truk bermuatan pasir, tengah terhenti dengan kondisi roda bagian belakang sebelah kiri rusak berat.

Saksi mata, Ketua RW04 Desa Nanjungmekar, Fendi mengatakan, peristiwa terjadi diduga karena ban dalam truk meledak saat digunakan berkendara.

“Meledak suaranya kencang, bahkan trombol velg dan ass bagian kiri terlepas menghantam bangunan,” kata Fendi kepada Jabar Ekspres di lokasi, Senin (6/11).

Dijelaskan, hantaman velg truk bernomor Polisi D 8086 WG itu, menghancurkan tembok bangunan semi permanen, gerobak bakso dan satu unit motor yang tengah terparkir.

“Kenceng banget sampai ini motor yang lagi parkir juga rusak stangnya gak bisa dipakai,” beber Fendi.

“Untungnya gak kena orang. Kalau sampai kena bisa luka berat,” tukasnya.

Melalui pantauan, satu unit motor bernomor Polisi D 4861 JB yang sedang terparkir itu, terhantam besi velg dan ass roda truk hingga rusak berat.

Kerumunan warga terlihat membantu memberikan pembatas di belakang truk, dengan tujuan agar arus lalu lintas dapat tetap berjalan.

Tak sedikit yang berusaha mengabadikan peristiwa laka lantas tunggal tersebut, baik mengambil foto maupun video menggunaka gawai.

Pemilik kendaraan bermotor, warga Pasir Impun, Kota Bandung, Murays Ali (28) mengaku, sangat terkejut atas peristiwa yang terjadi dan menimpa kendaraannya.

“Kaget, saya tadi dari Nagreg mau ke Bandung. Lagi istirahat di sini sambil maka siang, makan bakso tiba-tiba ada suara meledak dan ada yang menghantam motor saya,” imbuhnya.

Ali menerangkan, ketika posisi truk mengalami laka lantas tunggal itu, situasi di warung bakso cukup sepi, sehingga hantaman velg serta ass roda ban hanya mengenai kendaraan serta bangunan.

“Untungnya gak kena orang, walaupun lumayan parah juga ini motor dan tembok bisa sampai rusak kena loncatan besi ban truk,” terangnya.

“Kalau kejadian tadi sekitar pukul 14.00 (WIB). Ada ledakan kenceng terus ada suara benturan itu besi kena motor dan tembok,” tutup Ali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan