Aneka Olahan Buah Semangka yang Lagi Viral

JABAR EKSPRES – Buah semangka beberapa hari terakhir menjadi sangat viral, banyak yang mengunggah gambar buah semangka di sosial medianya.

Hal ini terkait dengan peperangan yang sedang terjadi di Palestina. Buah Semangka banyak diunggah di media sosial sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

Hal ini karena ada beberapa alasan, diantaranya karena postingan yang berbau dukungan ke Palestina sering di banned oleh media sosial, sehingga gambar semangka dinilai lebih aman.

Selain itu karena warna semangka yang senada dengan warna bendera Palestina, yakni merah, hijau, hitam dan putih. Juga informasinya Palestina merupakan negara penghasil semangka.

Alasan-alasan tersebut yang membuat buah semangka kini menajdi viral. Namun dibalik itu semua, semangka merupakan buah yang kaya akan nutrisi sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Baca juga : Makna Simbol Semangka yang Digunakan untuk Mendukung Palestina

Buah semangka juga mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan asam folat, serta mineral seperti kalium dan magnesium.

Selain itu, juga mengandung senyawa fitokimia seperti likopen dan citrulline, yang berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Melihat banyaknya kandungan tersebut, sangat layak menajdikan semangka sebagai buah favorit kelaurga.

Ada banyak cara mengolah semangka untuk sajian keluarga, diantaranya ada 3 macam olahan yang akan dibagikan dalam tulisan ini, sebagai berikut:

Semangka Punch

Bahan:
3 bh jeruk manis
3 potong semangka
Es batu secukupnya (skip)

Cara Membuat

Langkah 1
Potong semangka sesuai selera.
Peras jeruk buang bijinya

Langkah 2
Tuang jeruk peras kedalam gelas saji.
Masukkan semangka

Langkah 3
Sajikan

Semangka merah putih

Bahan :
400 gr semangka merah
1 sdt biji selasih
Secukupnya nata de coco, resep asli menggunakan jelly rasa kelapa
Secukupnya air es
Simpel syrup, saya gunakan 2sdm gula pasir, larutkan dalam 50ml air hangat
Secukupnya es batu
1 buah jeruk lemon cui (tambahan dari saya)

Cara Membuat

Langkah 1

Keruk daging semangka, boleh juga potong dadu. Dalam wadah yang berbeda, rendam biji selasih dalam air hangat selama +5menit /sampai mengembang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan