Perbaikan Jembatan Gantung Parung Serab Habiskan Rp1,5 Miliar, Bagian Apa Saja?

JABAR EKSPRES – Perbaikan Jembatan Gantung Parung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok tengah ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Berdasarkan Citra Indah Yulianty selaku Kepala DPUPR Kota Depok, perbaikan Jembatan Gantung Parung Serab menggunakan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) tahun 2023 yang memakan biaya Rp1,5 miliar.

“Sudah kami mulai pembangunannya sejak 27 Oktober sampai dengan 30 Desember 2023. Karena sifatnya darurat, kami usulkan menggunakan anggaran BTT tahun 2023 dengan pagu Rp1,5 miliar,” ucap Citra Indah Yulianty, dilansir dari Pemkot Depok.

BACA JUGA: 58 PKL Stasiun Bojonggede Diultimatum Satpol PP, Ini Sebabnya!

Lanjutnya, panjang jembatan tersebut adalah 33 meter, termasuk orpitan dengan lebar 1,5 meter. Pekerjaan dilakukan setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar.

“Awal tahun ini sudah kami tinjau dan lakukan koordinasi agar bisa diajukan dalam anggaran BTT tahun 2023. Alhamdulillah disetujui. Jembatan akan kami rombak total dan berganti menjadi jembatan gantung tipe rigid,” ungkapnya.

Selama perbaikan  berlangsung, Jembatan Parung Serab yang menghubungkan Kelurahan Tirtajaya Sukmajaya dengan Kelurahan Depok Pancoran Mas ditutup total. Hal ini membuat warga yang ingin melintas harus mencari jalur alternatif lain.

“Kami sangat menyadari pekerjaan ini mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Maka, kami minta pengertiannya. Semua ini dilakukan demi kepentingan masyarakat Kota Depok,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA: Sepeda Motor Terbakar di Jalan Sholis Bogor, Ini Penyebabnya!

Tinggalkan Balasan