140 PKL Bakal Huni Basemen Alun-alun Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Penataan pedagang kaki lima (PKL) di Basemen Alun-alun Kota Bandung nantinya akan dihuni oleh 140 orang. Hingga kini, penataan PKL di sana telah rampung sebanyak 70 persen dan dapat ditempati pada akhir November 2023.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, penataan PKL di sana ditujukan untuk kenyamanan bagi PKL dan para pengunjung.

Selain itu, dirinya memastikan, tidak akan ada penambahan PKL di sana. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau dinas terkait untuk memastikan hal tersebut.

BACA JUGA: Wajah Baru Basemen Alun-alun Kota Bandung, PKL dan Pengunjung Lebih Nyaman!

“Tidak ada penambahan PKL. Apabila itu sudah tuntas, tinggal nanti kita tentukan launching. Tetapi yang lebih penting, PKL bisa tertata,” ungkap Ema Sumarna, dilansir dari Pemkot Bandung.

Walaupun ada PKL di sana, basemen untuk parkiran di Alun-alun Kota Bandung dipastikan tetap ada. Menurutnya, yang utama itu tetaplah parkir, bukan PKL.

“Kita berikan ruang untuk penataan 140 PKL seputaran Dalem Kaum pindah ke basemen. Tidak ada alasan lagi PKL. Kalau mereka ingin menjadi bagian yang mencintai kota ini, ikuti saja aturan,” ujarnya. (*)

BACA JUGA: Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Satu Atap Rumah Warga di Bandung Roboh

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan