Penataan PKL ke Basemen Alun-alun Kota Bandung, Area Parkir Hilang?

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saat ini menata basemen Alun-alun Kota Bandung sebagai area pedagang kaki lima (PKL). Ditargetkan, area tersebut akan selesai pada akhir November 2023.

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, penataan PKL di sana dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada PKL dan para pengunjung.

Nantinya, akan ada 140 PKL yang akan menghuni area tersebut dan tidak akan ada penambahan lagi. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada dinas terkait untuk memastikan hal tersebut.

BACA JUGA: Wajah Baru Basemen Alun-alun Kota Bandung, PKL dan Pengunjung Lebih Nyaman!

“Tidak ada penambahan PKL. Apabila itu sudah tuntas, tinggal nanti kita tentukan launching. Tetapi yang lebih penting, PKL bisa tertata,” ungkap Ema Sumarna, dilansir dari Pemkot Bandung.

Namun, apakah keberadaan PKL di sana akan menghilangkan area parkir? Ema Sumarna memastikan, keberadaan PKL di sana tidak akan menghilangkan fungsi basemen tersebut sebagai area parkir.

“Kita berikan ruang untuk penataan 140 PKL seputaran Dalem Kaum pindah ke basemen. Tidak ada alasan lagi PKL. Kalau mereka ingin menjadi bagian yang mencintai kota ini, ikuti saja aturan,” ujarnya. (*)

BACA JUGA: 140 PKL Bakal Huni Basemen Alun-alun Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan