Soal Tiket Gratis Piala Dunia U17 untuk Para Pelajar, Dispora Kabupaten Bandung: Masih Dibahas

JABAR EKSPRES – 5000 tiket gratis akan dibagikan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk meramaikan Piala Dunia U17 yang dimulai tanggal 11 November di Stadion Si Jalak Harupat (SJH).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin mengatakan saat ini pihaknya masih menggodog hal tersebut.

“Masih akan dibicarakan terkait program untuk fasilitasi kehadiran pelajar ke stadion tapi ini masih dalam pembahasan,” ujar Kawaludin saat dikonfirmasi, Kamis (2/11/2023)

Kawaludin menambahkan, untuk meramaikan gelaran Piala Dunia U17 ini pihaknya sudah melakukan himbauan khususnya kepada para pelajar dan juga ASN.

“Kaitan dengan dorongan supaya warga Kabupaten Bandung khususnya para pelajar untuk datang, yang pertama melalui himbauan, kemudian kemarin trophy experience itu juga sebagai promosi dan mereka sudah tau ada kegiatan,” katanya.

Adapun terkait dengan adanya mobilisasi suporter dengan memberikan tiket gratis bagi para pelajar, menurutnya terkait tiket sepenuhnya dipegang oleh FIFA.

Pihaknya tidak bisa serta merta memberikan tiket, kecuali ada pembelian tiket yang dilakukan kepada FIFA.

“Kalau pembelian itu bukan di kita tapi di FIFA secara online langsung, kita mah tidak ada urusan dengan tiket,” ungkapnya.

Sebelumnya, untuk meramaikan Piala Dunia U17, Pemerintah Kabupaten Bandung berencana akan memberikan 5000 tiket gratis untuk para pelajar yang nantinya akan menonton.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengaku berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya dengan menambah kapasitas penonton.

“Itu kapasitas penonton kurang lebih 18.000 orang yang mana diantaranya dibagi untuk siswa SD dan SMP. Kita anggarkan di sekitar 5000 orang dan nanti disebar,” ujar Kang DS sapaan akrabnya saat ditemui, Kamis (28/9/2023).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan