Progres TPS Cijeruk, Apa Kata Pemkot Bandung?

JABAR EKSPRES – Tempat penampungan sementara (TPS) sampah alternatif yang bakal digunakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, hingga saat ini masih dalam persiapan lahan dan kebijakan pemerintah setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut, bahkan ada tambahan titik lokasi yang bisa menjadi alternatif lain . Namun lahan itupun masih dalam wilayah Kabupaten Sumedang. Pihaknya mesti koordinasi terlebih dahulu.

“Nanti ada titik lagi yang itu lebih visible sebetulnya. Tapi saya tidak sebutkan dulu sekarang karena itu bukan otoritas saya. Tergantung nanti bagaimana kebijakan dari Bupati Sumedang yang akan membantu,” sebut Ema kepada wartawan, Rabu (1/11).

BACA JUGA: Tanggapi Keterangan Berbelit Ricky Gustiadi, JPU KPK akan Hadirkan Penyidik di Persidangan Bandung Smart City Selanjutnya

“Karena sampah di Bandung tetap harus kita tanganilah. Jadi tidak ego daerah, tapi sama-sama kami saling membantu (masalah sampah),” tambahnya.

Rencananya, kata Ema, Pemkot Bandung bakal melangsungkan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, pada Kamis, 2 November 2023, besok.

“Besok saya mau diterima oleh Pak Bupati Sumedang pukul 5 sore. Saya akan didampingi oleh tim pengangkutan sampah, ada DPKP, DSDABM, DLH, dan DKPB,” katanya.

“Jadi besok kami akan ke sana. Tadi saya sudah berkomunikasi dengan Pak PJ Bupati Sumedang. Mudah-mudahan ini ada progres yang baik ya,” sambung Ema.

Diketahui, penyediaan lahan TPA Cijeruk di Kabupaten Sumedang merupakan kompensasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Lahan tersebut pun sudah difasilitasi kebutuhan sarana dan prasarana. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan