10 Daftar Produk Susu Asli Indonesia, Ada Apa Saja?

JABAR EKSPRES – Berikut daftar 10 produk susu asli buatan Indonesia. Yuk cek di bawah ini, ada apa saja?

Ramai warganet yang menyuarakan aksi boikot produk Israel. Hal ini lantaran konflik yang sedang terjadi saat ini dengan Palestina.

Di samping viralnya aksi tersebut, banyak warganet yang akhirnya mencari produk asli buatan Indonesia. Salah satunya produk susu yang banyak dikonsumsi.

10 Daftar Produk Susu Indonesia

Dirangkum dari berbagai sumber dan laman situs resmi perusahaan, ada beberapa perusahaan di Indonesia yang dapat Anda ketahui berikut ini:

Produk Indofood

1. Indomilk

Susu Indomilk memiliki banyak kandungan nutrisi contohnya protein, karbohidrat, vitamin dan mineral (kalsium, magnesium, dan fosfor). Kandungan ini sangat berguna untuk yang membantu pertumbuhan anak-anak maupun dewasa serta menjaga keseimbangan nutrisi.

2. Cap Enaak

Susu kental manis Enaak ini tersedia dalam bentuk sachet maupun kaleng dengan ukurannya mulai dari 370 gr dan 490 gr.

Produk susu kental manis Enaak juga memiliki pilihan dua varian rasa yaitu original dan cokelat.

3. Krimer kental manis merek TIGA SAPI

Krimer Kental Manis Tiga Sapi biasanya digunakan untuk melengkapi minuman seperti kopi, teh, es campur atau aneka hidangan lainnya.

4. Milkuat

Diketahui bahwa sebelumnya merek Milkuat dimiliki oleh PT Danone Dairy Indonesia, sebagai bagian dari Groupe Danone. Namun, pada 21 November 2014, merek Milkuat dibeli alias diakuisisi oleh PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Produk Wings

5. Milku

Produk susu yang satu ini terhitung baru sejak perdana diluncurkannya tahun 2020. Produk susu dengan UHT (Ultra-High Temperature) terbaru dalam kemasan botol PET 200 ml dan praktis siap diminum. Ada dua pilihan rasa yaitu strawberry dan coklat.

Produk Mayora

6. Energen

Minuman sachet yang satu ini biasanya menjadi solusi sarapan yang praktis dan bergizi, karena bahan-bahannya terbuat dari susu, telur, sereal, oat dan vitamin esensial. Ada beragam rasa mulai dari coklat, vanilla, kacang hijau, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Bukan Cuma McDonald’s! Ini Daftar Produk Boikot Israel yang Bikin Heboh, Apa Saja?

Produk Garuda Food

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan